Ayo Daftar Sekolah, PPDB Mulai Dibuka 22 Juni di Polman

  • Whatsapp
Ayo Daftar Sekolah, PPDB Mulai Dibuka 22 Juni di Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Polman telah mengeluarkan surat edaran terkait Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) untuk jalur pendidikan SD dan SMP untuk dijadikan acuan dalam menerima peserta didik baru.

Kepala Bidang Pendidikan Dan Pengajaran (Disdikbud) Polman, Nurman AN mengatakan, terkait penerimaan peserta didik baru jalur pendidikan SD dan SMP sudah dikeluarkan SE ke sekolah untuk dijadikan acuan dalam menerima siswa. ” PPDB sendiri akan mulai dilaksanakan pada hari Senin 22 Juni 2020, semua sekolah sudah membuka pendaftaran baik itu secara online maupun langsung ke sekolah,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pihak sekolah semuanya sudah menyiapkan panitia PPDB, sebab dihari Sabtu 20 Juni itu semua siswa sudah menerima rapornya dimana dalam penerimaan rapor siswa itu orang tua murid yang datang mengambil rapor anaknya. Sehingga sesudanya itu panitia sekolah sekaligus menyiapkan segala sesuatunya untuk peserta didik baru.

Nurman AN mengakui, dalam penerimaan peserta didik baru itu bagi sekolah yang ada akses jaringan maka pihak sekolah menggelar penerimaan secara online , sedangkan sekolah yang tidak memiliki akses jaringan maka pihak sekolah boleh menggelar penerimaan secara manual dengan mengantarkan formulir pendaftaran ke rumah orang tua siswa dan hasilnya itu dari tanggal 22 Juni pendaftaran nanti di tanggal 25 Juni baru di kembalikan formulirnya untuk diketahui hasilnya.

Terkait tahun ajaran baru, kata Nurman, sesuia dengan informasi bahwa di tanggal 13 Juli itu sekolah sudah dibuka kembali, namun untuk proses belajar tatap muka kita masih menunggu intruksi dari Kementrian Pendidikan.”  Untuk sementara kalau sekolah dibuka masih belajar dalam jaringan (Daring) sambil menunggu keputusan resmi dari Kemendikbud. Jadi ketika siswa masih belajar dirumah dibutuhkan peranan orang tua untuk mendorong siswa tersebut lebih giat belajar dirumah,”harapnya.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *