Sulawesi Barat

Alhamdulillah, Empat Pasien Korona Dinyatakan Sembuh di Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN –Sesuai data terbaru dari Tim Penanganan Covid-19, Minggu 31 Mei, kemarin. Empat pasien positif korona di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dinyatakan sembuh. Hal itu berdasarkan hasil Laboratorium Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

Jubir Penanganan Covid-19, Andi Suaib Nawawi mengatakan, kemarin pihaknya telah menerima hasil Lab dari BBLK Makassar tentang hasil Swab 4 pasien yang menjalani perawatan baik dua di RSUD Polman dan dua lagi di RS Pratama Wonomulyo.

Empat pasien positif korona tersebut yaitu kasus 47 inisial MM (13) jenis kelamin pria yang dirawat di RSUD Polman sejak tanggal 5 Mei 2020 yang merupakan klaster Kandemeng. Dan tanggal 31 Mei hasil labnya tiba dua kali negatif, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Terus, Kasus 57 Tn‘He (48) yang dirawat di RS Pratama Wonomulyo sejak tanggal 12 Mei 2020 sesuai hasil lab dua kali negatif.
Kasus 61 Tn.Na (22), dirawat di RS Pratama Wonomulyo sejak tanggal 13 Mei 2020,  hasil lab juga dua kali negatif dan dinyatakan sembuh. Serta kasus 72 SY (50) dirawat di RSUD Polman sejak tanggal 14 Mei 2020 merupakan klaster Kandemeng hasil lab 2 kali juga negatif. “Empat pasien ini dinyatakan sembuh,”ujar Suaib Nawawi, Senin 1 Juni 2020.

Namun dibalik itu, Kata Suaib, terdapat dua penambahan kasus Positif yakni
kasus 89 berinisl YU (17) dimana pasien ini adalah anak pesantren dari Jawa dan tiba di Desa Pasiang, Kecamatan Matakali pada tanggal 4 April 2020. Gejala yang dialami demam, batuk dan flu dirasakan sejak tanggal 4 mei 2020. Pasien merupakan kontak erat dengan kasus 69, Tn MI. Dan saat ini pasien tengah menjalani perawatan di RS Pratama Wonomulyo. AR (16) ini tidak memiliki riwayat ke daerah terjangkit Covid-19, tapi pasien ini memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi kasus 57, Tn.He.pasien saat ini dirawat di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo.

Pasien yang dirawat di Rumah Sakit Partama Wonomulyo sebanyak 6 pasien OTG yang dinyatakan sembuh, 3 diantaranya positif berdasarkan hasil swab, dan 3 lainnya reaktif berdasarkan rapid test.
“Masa perawatan pasien yang dinyatakan sembuh itu berbeda-beda, ada yang empat belas hari lebih, ada yang baru tujuh hari karena dia cuman positif rapid, kami langsung swab dan alhamdulllah hasilnya negatif ” ujarnya.

Kendati sudah dinyatakan sembuh, pihak rumah sakit tetap meminta para pasien, untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dirumah yang ditetapkan pemerintah, sebagai salah satu upaya memutus rantai penularan virus corona.

“Dengan adanya Kesembuhan beberapa pasien Covid19 ini bersamaan Dengan hasil rapat bersama tim Gugus Kabupaten yang kita gelar Barusan.bahwa kita akan kembali membuka semua Rumah Ibadah dengan catatan tetap memperhatikan Protokol kesehatan dan akan kami buatkan surat edaran yang ditandatangi Bupati Polman untuk diteruskan kedesa supaya dapat menindak lanjutinya,”jelasnya.(win)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top