Ekonomi

Tak Berizin, Pasar Senggol Buka, Pedagang: Kami Butuh Makan

PAREPOS.CO.ID , PAREPARE — Setelah sebelumnya tutup selama 50 hari, akhirnya pasar senggol kembali terbuka dan beraktivitas.Kepala UPTD Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Kota Parepare,  Hj Cica Jamaluddin mengakui, sampai sejauh ini pasar senggol belum ada izin untuk kembali beroperasi.  “Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Disdag belum memberikan izin,” ujar Cica, Jumat 22 Mei 2020.

Akan tetapi pedagang sepertinya kompak untuk tetap berjualan hingga malam lebaran.  “Kami bersama tim gugus tugas penanganan Covid,  sudah beberapa kali melakukan pendekatan,  para pedagang bersatu meminta agar berjualan hingga malam lebaran saja. Tapi kami tidak memberi izin,” jelas Cica.

Salah satu pedagang tas di pasar senggol, Ros mengatakan baru tiga hari ini dirinya mulai jualan. “Baru mulai lagi menjual dua hari ini, tapi situasinya terbilang masih sunyi,” ungkapnya. Ros mengaku, para pedagang butuh makan, hal itu menyebabkan kebanyakan dari pedagang tetap berjualan sekalipun tak ada ijin untuk berjualan. “Iya emang gak ada ijin,tapi orang butuh makan. Apalagi kalau malam lebaran biasanya ramai pengunjung,” katanya.

Secara terpisah, pedagang lainnya, Andi Lele mengatakan sudah 3 malam ini buka, setelah 50 hari tutup akibat pandemi covid-19. ” Iye sudah 3 malam buka, setelah 50 hari tutup karena pandemi covid-19″, katanya. (dar)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top