Hukum dan Kriminal

Si Jago Merah Ngamuk di Kios Depan Grand Mall Batangase, Ini Penyebabnya

PAREPOS.CO.ID, MAROS – Satuan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Maros, berhasil menjinakkan api pada kebaran yang terjadi di Jalan Poros Makassar-Maros, Rabu malam 13 Mei 2020.

Pemadaman api yang dimulai kurang satu menit pukul 01:00 malam itu menghanguskan sedikitnya 6 kios yang berada tepat di depan pusat perbelanjaan Grand Mall Batangase, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

Kepala Seksi Operasi Damkar Maros, Suleman, mengatakan, jika unit damkar Maros menerima informasi kebakaran sekira pukul 00.40 Wita dan langsung menurunkan personelnya ke lokasi yang berjarak kurang lebih 5 km dari homebase damkar Maros.

“Laporan kejadian yang masuk ke kami sekitar pukul 00.40, jadi ada kebakaran kios yang berada di depan grand mall ini, kebakaran menurut info, api berasal dari dua kios buah buahan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Suleman melanjutkan, sebanyak 20 personel dan 4 unit armada damkar diturunkan untuk memadamkan api yang melahap sebanyak 6 kios, diantaranya Kios Buah, Kios Sepatu, Kios Parfum dan Bengkel.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena keadaan sudah kosong dimana waktu sudah menghampiri jam 1 malam, kuat dugaan kebakaran terjadi akibat korsleting listrik yang dimulai dari kios sebelah kiri dan menjalar ke sisi timur,” tutupnya.

Dalam kejadian tersebut, turut membantu dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, untuk mengatur arus kendaraan Damkar.

“Atas koordinasi Damkar pihak BPBD Maros turut mengamankan area kerja Damkar dan kordinasi pihak PLN serta jika ada korban jiwa membantu korban tersebut,” tambah Iwan, Petugas BPBD Maros.(tip)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top