Sulawesi Barat

RS Pratama Wonomulyo Tuai Sorotan, Ini Penyebabnya

Plafon RS Pratama yang rusak

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Rumah Sakit (RS) Pratama Wonomulyo yang baru beberapa bulan difungsikan menuai sorotan. Pasalnya, plafon yang ada di RS tersebut rusak. Sedangkan, bangunan yang dibangun sejak 2017 baru selesai dikerjakan pada pertengahan 2019 dengan anggaran mencapai miliaran rupiah dari dana APBN.

Sorotan bukan hanya kali ini, sejak awal dibangun RS ini telah banyak menuai keganjalan seperti bangunan Rumah Dokter yang lebih dulu ada dari bangunan RS. Ketika bangunan RS selesai serta jalannya, Ipalnya pun pengadaannya tahun 2017 dan baru dikerjakan di tahun 2020.

PPK RS Pratama Wonomulyo Sukri menyampaikan, sudah mengetahui adanya kerusakan plafon salah satu ruangan dari Dirut RS Pratama Wonomulyo, dr Sri namun belum mengetahui penyebab kerusakan. Sukri juga menampik jika pelaksana proyek tidak profesional dalam bekerja sehingga plafon disalah satu ruangan di RS Pratama tersebut rusak.

“Pemeliharaannya bukan dihitung dari kapan mulai beroperasi, tapi dari penyerahan hasil akhir pekerjaan dan pemeliharaannya hanya sampai enam bulan saja dan ini sudah menjadi tanggungjawab Dinas Kesehatan,” ujar Sukri kemarin.

Semua item pekerjaan, kata Sukri, diawasi oleh konsultan pengawas dan diperiksa oleh pemeriksa. Bukan hanya itu, jika pelaksana proyek sudah bekerja secara profesional.(win)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top