Sulawesi Barat

Dandim Polmas Bersama Forkopimda Tinjau Penyerahan BLT di Mamasa

PAREPOS.CO.ID,MAMASA — Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo bersama Forkopimda Kabupaten Mamasa tinjau peyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kecamatan Nosu, Kabupaten Mamasa, Jumat 29 Mei 2020.

Dandim 1402/ Polewali Mamasa (Polmas) mengatakan, penyaluran BLT ini merupakan wujud perhatian pemerintah dalam melayani rakyat yang terdampak Covid-19, untuk itu mari kita sukseskan bersama.

Kunjungannya bersama Forkopimda selain meninjau penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) juga melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan melihat langsung posko Covid 19 yang ada di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Mamasa. “Ini juga sekaligus memberikan semangat kepada para Babinsa di wilayah yang setia mendampingi warganya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”imbaunya.

Untuk para Babinsa, jajaran Kodim 1402/Polmas harus dan wajib memantau wilayah binaan masing-masing. “Apabila ada hal menonjol segera laporkan, sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi dalam penyelesaiannya,”katanya.

Selain itu, Lulusan AKMIL tahun 2000 itu menambahkan, sudah menjadi tugas semua pihak untuk mempertahankan agar Kabupaten Mamasa bebas dari penyebaran Covid-19.” Kita ketahui bersama bahwa sampai pada hari ini wilayah Mamasa masih zona hijau. Dengan keterbatasan jumlah Babinsa, Babinkamtibmas dan petugas kesehatan untuk mengcover setiap pos covid, untuk itu dibutuhkan kerjasama yang baik antara pemerintah desa, tokoh pemuda dan masyarakat untuk saling mengingatkan tentang bahaya Covid-19,”ungkapnya.

Meskipun Kabupaten Mamasa ini zona hijau, namun protokol kesehatan terkait Covid-19 ini harus tetap diperketat seperti yang sudah dilakukan saat ini. “Pantau betul pendatang yang masuk ke wilayah dan siapkan tempat karantina di setiap Desa, jika memang ada yang terpaksa harus pulang kampung,” tegasnya.(win)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top