Sulsel

Cegah Korona, Polda Sulsel Imbau Masyarakat Salat Idul Fitri di Rumah

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Polda Sulsel mengimbau masyarakat untuk melaksanakan Salat Idul Fitri di rumah. Langkah itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus korona atau Covid-19. ”Alangkah baiknya salat Id di rumah saja,” imbau Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe SH MH melalui Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, melalui rilis resminya.

Kabid Humas mengakui, berdasarkan hasil rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bupati dan Wali Kota se-Sulsel, diimbau dengan sangat kepada masyarakat Sulsel agar melaksanakan Salat Idulfitri di rumah saja.

Imbauan ini juga berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan, Menteri Agama, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Kepala BNPB Selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan para Gubernur se-Indonesia

Kabid Humas Polda Sulsel mengakui, jika kondisi pelaksanaan salat Idul fitri dilaksnakan secara beramai-ramai di lapangan itu bakal memicu penyebaran virus korona. Jika itu terjadi, penanganan Covid-19 tidak bisa selesai lebih cepat lagi. Olehnya Itu kita antisipasi dengan salat idul fitri di rumah saja. Apabila penularannya lebih banyak itu bakal berbahaya. Bukan saja bagi diri sendiri melainkan akan menyebabkan kerugian bagi banyak orang. ”Untuk itu, masyarakat harus sadar. Lebih baik salat di rumah saja,” ungkapnya.

Ia mengaku sangat memahami bahwa momentum hari raya Idul Fitri ini adalah waktunya kita bersilaturahmi bersama keluarga. “Tetapi juga kita tidak bisa menahan diri agar penyebaran Covid-19 ini bisa dikendalikan,” jelasnya.(*/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top