Bencana Alam

Bupati Polman Pantau Banjir, Ini Penyebabnya

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Akibat curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi, Kamis 21 Mei, malam membuat sejumlah wilayah terendam banjir di Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Pantauan Parepos.co.id dilapangan, Jumat 22 Mei 2020, beberapa wilayah yang terendam banjir di Polman diantaranya, Jalan Menuju Desa Mammi, Kecamatan Binuang.

Banjir yang merendam jalan poros setinggi paha orang dewasa hingga membuat akses masuk ke desa ini agak terhalang, yang juga berdampak bagi petani tambak yang merugi hingga puluhan juta rupiah.

Selain itu, banjir juga merendam beberapa rumah di wilayah Sarampu, Desa Kuajang dimana air merendam rumah warga. Banjir juga melanda Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali tepatnya di Jalan Andi Tomming disebabkan drainase depan rumah warga kecil sehingga tidak mampu menampung debit air yang mengalir.

Mendengar Informasi tersebut
Usai vidcon dengan koordinator Perbatasan dan kordinator Kecamatan penanganan Covid-19, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar (AIM) turun Langsung melihat situasi di Desa Mammi dan Jembatan Sarampu tempat dimana aliran air menuju muara laut. “Jembatan ini merupakan perbatasan Kecamatan Binuang dan Kecamatan Polewali,”kata AIM.

Bupati Polman didampingi Kepala BPBD,Polman Kabag Prokopi ,Sekretaris Dinas PUPR Polman ,Kepala Bidang Cipta Karya PUPR,dan Kabid Fispra Balitbagreng. Persoalan ini, kata AIM, selain dikarenakan curah hujan yang tinggi juga karena terjadinya air laut pasang sehingga terjadi pertemuan air akhirnya. Memang terjadi banjir karena air laut juga tinggi, namun
pemerintah akan mengupayakan penambahan tinggi jalan utamanya daerah Poros Mammi dan akan dilakukan normalisasi sungai mammi sampai ke muara laut.

Usai mengunjungi lokasi banjir ini, Bupati Polman bergerak ke wilayah Kelurahan Lantora, Lingkungan Kalawa yang dilanjutkan ke Kelurahan Takatidung Lingkungan Alli-Alli memantau akitifitas aliran air di Jembatan Alli – Alli.(win)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top