Info Desa

Bagikan BLT DD ke Warga, Bupati Polman: Harus Tepat Sasaran

Penyerahan BLT Dana Desa di Kabupaten Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Bupati Polman,  Andi Ibrahim Masdar membagikan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD). Pembagian BLT tersebut dilakukan buat dua desa yakni Desa Mombi dan Alu, di Kecamatan Alu, Selasa 19 Mei 2020, bertempat di Kantor Desa Mombi

Penyerahan selain dilakukan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, hadir pula Ketua DPRD Polman, Kapolres Polman dan Kajari Polman serta Para kepala Pimpinan OPD Polman. Andi Ibrahim Masdar mengatakan, pembagian BLT di Desa Mombi dan Desa Alu di Kecamatan Alu ini harus tepat sasaran dan kalau sudah ada warga yang terima BLT maka mereka tidak dapat atau berhak menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementrian Sosial (Kemensos).

BLT yang dibagikan ini untuk bulan April yang dicairkan di bulan Mei 2020 dengan harapan semua warga miskin yang terdampak Covid-19, bisa semua merasakan bantuan. “Mari kita berdoa bersama agar Covid-19 ini cepat berlalu, supaya kita bisa beraktifitas seperti biasa lagi,”ungkapnya usai penyerahan BLT.

Selain itu, kata Bupati Polman dua periode, diharapkan agar masyarakat tetap patuh pada anjuran pemerintah dan tetap patuh pada protokol kesehatan agar kita terhindar dari virus korona, dan jangan lupa masyarakat tetap jaga kesehatan di rumah agar kita sentiasa terjaga kesehatannya.

Ditambahkannya, permohonan maaf kepada masyarakat Polman atas keterlambatan pencairan BLT, sebab proses administrasinya tidak mudah. “BLT DD ini akan dibagikan selama 3 bulan dan per kk itu menerima Rp600 ribu. Kalau tidak cukup melalui DD, maka penerima yang berhak lainnya akan menerima bansos, dan jika itupun tidak bisa diakomodir maka bupati sendiri yang akan tambah,”tegasnya.

Terpisah, Kepala Desa Mombi Muh Yusuf mengatakan, jumlah penerima BLT DD didaerahnya sebanyak 162 Kepala Keluarga (KK) dan Per KK itu mendapatkan Rp 600 ribu selama 3 bulan jadi total DD yang dibagikan sebesar Rp 97.200,000 untuk tahap pertama.

Sementara itu,  Kepala Desa Alu, Jelisman mengatakan, di desanya jumlah penerima BLT itu sebanyak 244 warga miskin yang terdampak Covid-19 untuk tahap pertama.
Ketua DPRD Polman, Jupri Mahmud berharap penyaluran ini bisa secepatnya dilakukan dan menyentuh semua masyarakat yang terdampak, sehingga mereka bisa pergunakan dalam menyambut lebaran dan kelangsungan hidupnya bisa tercukupi.(win)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top