Sulawesi Barat

Alhamdulillah, Insentif Imam dan Perangkat Masjid Cair Rp 3 Miliar di Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Pemerintah Kabupaten Polman melalui  Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Rabu 20 Mei, mulai mencairkan dan menyalurkan dana insentif bagi Imam dan para perangkat Masjid  dan Guru Ngaji yang tersebar di 16 wilayah Kecamatan di Kabupaten Polman.

Pembagian insentif di lakukan oleh Kordinator Penanganan Covid 19 yang sebelumnya telah diberikan surat keputusan (SK) dari Bupati Polman. Mereka adalah sejumlah Kepala OPD dan Kabag yang telah ditunjuk oleh Ketua Gugus Covid-19 untuk menjadi Kordinator Gugus Kecamatan.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Polman Hasbi Hannan mengatakan, untuk Penerima Insentif Imam dan Perangkat Masjid serta Guru Ngaji semua kordinator Penanganan Covid19 di tingkat kecamatan dikerahkan untuk pembagianya. Untuk dananya, Pemkab Polman menganggarkan sekitar Rp 3 Miliar. Rinciannya meliputi Imam Masjid sebanyak Rp 953 juta, dan Perangkat Masjid termasuk Guru Ngaji itu sebanyak Rp 2 Miliar. “Imam Masjid menerima sebesar Rp 1 juta perorang. Sementara Perangkat Masjid meliputi Khati, Bilal dan Guru Ngaji yang berjumlah 2.901 menerima sebesar Rp700 ribu perorang,”ungkapnya.

Penyaluran ini juga merupakan tahap pertama di Tahun 2020, dan setiap enam bulan akan disalurkan. “Ini sudah momennya karena menjelang hari raya, dimana mereka sangat membutuhkan insentif dan itu memang rutin dilakukan di Bagian Kesra,”timpal Kabag Kesra.

Sementara itu, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar menegaskan, kalau insentif harus segera diselesaikan dan segera sampai kepada yang berhak menerima untuk mereka gunakan dihari lebaran. ” Saya ingatkan jangan sampai insentif ini belum ada tersalur. Besok semua sudah selesai semua pembagian insentifnya,”tegas Ibrahim.(win)

 

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top