Politik

IAS Akui MYL-SS Pasangan Ideal dan Sempurna Bagi Pangkep

IAS bersama MYL saat berkunjung ke Baruga Alhamid di Pangkep

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP– Mantan Wali Kota Makassar dua periode sekaligus mantan Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang akrab disapa Aco melihat cerminan dirinya saat bersua dengan Muhammad Yusran Lalogau (MYL). Hal itu diungkapkannya saat menghadiri peringatan Ulang Tahun ke-28, Ketua DPRD Pangkep yang juga merupakan bakal calon Bupati Pangkep periode 2020-2025, Rabu 1 April, di Baruga Alhamid.

Aco yang bertolak dari Kota Makassar menempuh jarak sekira 60 km menuju Pangkep hanya untuk menyampaikan pesan dan kesan terhadap MYL yang akan maju bersaing pada Pilkada mendatang. Dia tak hentinya memberikan pujian pada sosok anak muda tersebut.

Bagi Aco,  Yusran adalah sosok pemimpin yang dicari dunia saat ini. Pemuda inovatif dan memiliki jiwa pemimpin. “Kalau saya melihat, sosok Yusran merupakan anak muda yang betul-betul punya kapasitas dan kemampuan dalam membangun daerah, sosok pemuda yang kompetensi,” katanya.

Menurutnya, Yusran punya pengalaman sebagai anggota DPRD selama 6 tahun, kemudian mencoba ikut dalam kontestasi politik di Pilkada tahun ini. Dia memiliki modal politik dan kemampuan untuk memanage pemerintahan. “Itu modal kuat dalam pemerintahan,” tegas Aco.

Terkait usia MYL yang terbilang masih muda, Aco menyamakan dirinya dengan MYL saat pertama kali memimpin Makassar. “Saya ingat, ketika saat memimpin Kota Makassar, banyak orang ragu pada saya terkait kemampuan. Padahal, saya punya modal politik sebagai anggota DPRD, itu menjadi modal saya untuk menata Makassar,” tegasnya.

Justru, lanjut Aco, anak muda pasti akan membuka diri terhadap orang lain, begitu pun dengan masukan yang akan diberikan oleh tokoh-tokoh di Pangkep untuk membangun Pangkep lebih maju. “Dia punya potensi sangat besar,”tegasnya.

Terkait kepemimpinan MYL, Aco mengatakan, kalau ada orang ragu dengan sosok kedewasaan MYL, maka lihat pula pasangan yang diambil oleh anak muda tersebut. Dia mengambil pasangan yang tepat, birokrat senior dan saat ini masih menjadi wakil bupati. “Saya kira pak Syahban yang saat ini menjadi wakil dari Syamsuddin, pasti banyak kontribusinya dalam membangun Pangkep,” katanya.

Karena itu, modal kedua yang dimiliki Yusran. Selain personal dia juga punya modal pada pasangannya, Syahban.
Melihat kedua orang ini yang bersatu, dia optimis hanya pasnagan MYL-SS ini paling kuat dari calon lain yang ada saat ini. “Mohon maaf, saya boleh katakan ini calon yang paling sempurna. Dalam pemerintahan yang diperlukan sat ini sinergi legislatif dan birokrat. Keduanya adalah legislator dan birokrat andal. Inilah paket yang paling sempurna di Pangkep,” ujar Ilham. (*/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top