Hukum dan Kriminal

Berulah di Medsos Facebook, PPNI Laporkan Warga Desa Kalukunangka ke Polisi

PAREPOS.CO.ID, PASANGKAYU– Entah apa dibenak dari pemuda berinisial H (17) warga asal Desa Kalukunangka, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu. Pelaku dilaporkan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), ke pihak kepolisian Polres Mamuju Utara karena berulah di media sosial (Medsos) Facebook, dengan menulis kata jorok dalam bahasa daerah mandar terhadap tenaga perawat wanita.

Kejadian berawal dari status diberanda Facebook miliknya, Kamis 12 Maret, sekitar pukul 18.45 Wita. Pelaku diakun Facebook miliknya dengan nama Putera Majene, menulis sebuah pesan yang membuat sejumlah perawat tersinggung dan melaporkan pelaku ke pihak kepolisian.

Perwakilan PPNI Kabupaten Pasangkayu, Kahar S.Kep mengaku merasa dirugikan sehingga melaporkan status pelaku dan menceritakan peristiwa tersebut ke SPKT Polres Mamuju Utara, dengan harapan ditindak lanjuti karena telah menghina perawat.

Dari laporan tersebut, Kasat Reskrim AKP Pandu Arief Setiawan melakukan koordinasi dengan Polsek Bambalamotu untuk dilakukan pemantuan terhadap pelaku berinisial H yang diketahui beralamat di Dusun Kalukunangka, hanya berselang 30 menit pelaku berhasil diamankan oleh Personil Polsek Bambalamotu bersama Bhabinkamtibmas Desa Kalukunangka Briptu H Zainuddin dikediamannya.

Setelah diamankan dan dimintai keterangannya, selanjutnya pelaku H diboyong ke Satreskrim Polres Mamuju Utara untuk dilakukan pemeriksaan lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.(bur)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top