Hukum dan Kriminal

ABK di Pulau Battoa Tewas Tersengat Arus Listrik

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Nasib naas dialami seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang tewas tersengat aliran listrik saat pulang melaut di sekitar Pulau Battoa, Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar, Senin 27 April, pagi kemarin. Dari informasi, korban yang bernama Asman (33) yang merupakan ABK sebuah kapal itu meninggal dunia karena tersengat listrik dari kabel linstrik yang melintang ke Pulau Battoa.

Kasat Reskrim bersama dengan Kasat Pol Air Polres Polman, Iptu Ramli sudah mendatangi tempat kejadian korban kecelakaan diatas kapal. Polisi menyimpulkan jika korban murni mengalami kecelakaan. Kasat Pol Air Polres Polman Iptu Ramli saat ditemui awak media menceritakan kronologi kejadiannya mengatakan,  sekira pukil 05.15 wita kapal perikanan jenis bagang KM. Fortuner GT 6 yang dinahkodai lelaki Wa Adi berangkat dari perairan Lebbo menuju pelabuhan Tonyaman untuk menjual hasil tangkapan ikannya dan sekitar jam 06.30 wita dengan posisi kapal diperairan tonyaman seorang ABK yang sedang asik mendengarkan lagu dengan menggunakan headset memegang besi bagang yang tersangkut dikabel listrik yang membentang ke Pulau Battoa. Akibatnya korban tersengat arus listrik sehinggah jatuh kelaut.

Korban sempat ditolong oleh ABK lainnya menggunakan perahu dengan mengangkat keatas kapal, selanjunya dievakuasi ke pelabuhan Tonyaman dan keluarga korban langsung membawa ke Puskesmas Massenga. Namun pada saat korban tiba di puskesmas korban sudah dinyatakan meninggal.” Korban pun mengalami lebam bagian dada dan lengan korban mengalami kebiru-biruan hingga ke bagian tangan korban,”terangnya.(win)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top