Waspada, Pohon di Jalur Lainungan Rawan Tumbang

  • Whatsapp
Waspada, Pohon di Jalur Lainungan Rawan Tumbang

PAREPOS.CO.ID,SIDRAP— Pohon dan ranting pohon yang berada di jalur trans sulawesi, membahayakan pengguna jalan maupun pejalan kaki dibawahnya. Seperti yang dialami mobil inova dengan nomor polisi DD 12 UE yang ditumpangi Dirut Harian PARE POS dan tim silaturahmi daerah, Selasa 3 Maret 2020. Rombongan yang hendak ke Kabupaten Wajo, batal melanjutkan perjalanan dan kembali ke Kota Parepare.

Pasalnya, mobil yang dikemudikan Muh Reska tertimpa batang pohon mangga di jalur trans Sulawesi, tepatnya di Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Bacaan Lainnya

Akibatnya kaca depan mobil retak. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Beruntung, dalam kejadian semua selamat dan tidak mengalami luka apapun.

Naya Swadalfa menceritakan, kejadian itu bermula saat kendaraan yang ditumpanginya melaju dari arah Kota Parepare menuju ke Sidrap. Saat itu, kendaraan melaju dengan lambat karena kondisi jalan dalam tahap perbaikan.

Deretan kendaraan padat melambat, namun memasuki jalur tikungan tiba-tiba batang pohon mangga jatuh dan menimpa mobil.
“Tiba-tiba bruk, kayu berukuran besar jatuh didepan dan mengenai kaca depan mobil. Kaget, tapi alhamdulillah semua selamat. Cuma kaca depan mobil retak,”singkatnya.

Senada diungkapkan, Senior Manager Harian PARE POS, Andi Muliady jika kerawanan di daerah tersebut patut disikapi. Terlebih, banyaknya pohon yang sudah tua dan mudah tumbang. “Kita harap ada tindak lanjut dari pemerintah daerah, menyikapi kondisi diwilayahnya. Masyarakat atau pengguna jalan juga harus berhati-hati melewati daerah tersebut terkait keberadaan pohon yang rawan tumbang di daerah Lainungan,”tutupnya.(ade)