Usai SKD CPNS, Kini Pemkab Sidrap Persiapkan Ujian SKB

  • Whatsapp
Usai SKD CPNS, Kini Pemkab Sidrap Persiapkan Ujian SKB

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sidrap telah dilaksanakan pada 24-27 Februari 2020.

Kini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap tengah mempersiapkan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Maret-April mendatang.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan Sekda Sidrap yang juga Ketua Pengadaan CPNSD Sidrap, Sudirman Bungi melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidrap, Faizal Sehuddin.

“Ujian SKD telah digelar minggu lalu, dan saat ini kita tengah persiapakan ujian SKB. Ujian itu kita rencanakan akhir Maret sampai awal April 2020,” ucapnya, Senin, 2 Maret.

Disebutkan, pada ujian SKD yang belum lama dilaksanakan ini berjumlah 4.622 pelamar, namun yang hadir ujian yakni 4.441 orang dan 181 tidak hadir.

“Itu sebenarnya ada 4.623 pelamar. Namun ada 1 yang sudah berstatus P1L (lulus Passing Grade 2018,” ucapnya.

Dia mengatakan, untuk penerimaan CPNS tahun 2019, Pemkab Sidrap diberikan 121 kuota dari tiga formasi yakni 41 untuk tenaga teknis, 62 pendidikan, dan 18 kesehatan.

“Jadi yang akan mengikuti ujian SKB itu idealnya 1 kali 3 dari setiap formasi yang dinyatakan lulus passing grade. Peringkingan ini ditentukan oleh Panselnas,” tandasnya. (ira)