Politik

Terima Rekomendasi Golkar, Ini Langkah AIZ dan Malkan di Pilkada

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat menyerahkan rekomendasi ke Andi Ilham Zainuddin sebagai bakal calon Bupati Pangkep

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Dua figur bakal calon (Balon) Bupati yang akan maju di Pilkada Pangkep dan Barru, Minggu 8 Maret, resmi menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Surat rekomendasi tersebut diterima dalam acara tasyakkuran Partai Golkar yang dirangkaikan dengan deklarasi pemenangan Pilkada tahun 2020 serta penyerahan surat rekomendasi bakal calon (balon) kepala daerah dari 12 Kabupaten di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga.

Balon Bupati Pangkep, Ir H Andi Ilham Zainuddin yang ditemui usai kegiatan menuturkan, setelah menerima rekomendasi pihaknya segera akan lebih mempersolid tim dan kerja-kerja ditengah masyarakat. Selain itu, kata mantan Ketua DPRD Pangkep, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan partai politik lain karena tentunya kami tetap memerlukan dukungan. Dan dalam waktu dekat, akan ada partai lain yang merapat. “Insa Allah dengan pendekatan dan komunikasi yang baik, kemungkinan ada tiga atau empat partai yang berkoalisi dengan Partai Golkar,”ujar Andi Ilham.

Terpisah, Balon Bupati Barru, HM Malkan Amin mengakui, rekomendasi ini adalah surat tugas yang akan disusul dengan suatu keputusan. Namun, rekomendasi yang diterima dari Partai Golkar lain dari pada partai lain, karena ditandatangani ketua umum dan sekjen. “Rekomendasi Golkar beda dengan partai lain, karena tidak ditandatangani Ketua Umumnya,”ujarnya.

Tujuannya untuk melihat upaya konsolidasi yang akan kita lakukan, baik tim pemenangan dan bagaimana upayanya memenangkan kandidatnya. “Saat ini kita akan bekerja, sedangkan partai lainnya yang akan menyusul yakni PKB dan PPP,”ungkapnya. Kegiatan tersebut dihadiri pula sejumlah pimpinan DPD II, DPD I Partai Golkar.(ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top