Ajatappareng

Tangani Korona, Pemkab Barru Anggarkan Rp 1,6 Miliar

Bupati Barru Suardi Saleh laporkan penanganan Covid-19 ke Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melalui videp conference didampingi Wakil Bupati Barru, Kapolres, Dandim dan Ketua Baznas Barru, Anregurutta Prof Dr Faried Wadjedy.

PAREPOS.CO.ID, BARRU– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru terus melakukan langkah untuk mengantisipasi pencegahan covid-19. Bahkan akan dilakukan relokasi anggaran pokok belanja APBD 2020. Bupati Barru, Suardi Saleh menyatakan bakal merelokasi Anggaran Pokok Belanja Daerah (APBD) 2020. Penanganan Covid-19 dianggarkan Rp1,6 miliar. “Dana yang akan kita gunakan ini dari anggaran yang sifatnya tak terduga. Kami sudah sepakat dengan DPRD Barru menggunakan dana ini untuk menanggulangi bencana corona,” kata Bupati Barru, Suardi Saleh, Rabu 25 Maret, lalu.

Bahkan, jika dana tersebut kurang, pemerintah juga berencana bakal mengantisipasi kekurangan itu dengan menunda kegiatan lain di APBD yang sifatnya dianggap kurang penting. Hal tersebut juga sejurus dengan instruksi presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Refocusing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Sementara itu Sekda Barru yang juga sebagai Ketua Tim gugus penanggulangan Korona Abustan mengatakan bantuan dari pusat, kita belum ada. Sementara kita siapkan biaya dari APBD sebesar Rp1,6 miliar. Mudah-mudahan wabah virus Covid-19 ini bisa segera berakhir. “Kita siapkan anggaran dalam APBD Rp1,6 M untuk menangani kasus penyebaran Virus Korona ini,” ujarnya. Terpisah Ketua DPRD Barru Lukman T yang dihubungi Kamis, 26 Maret belum bisa memberikan penjelasan terkait anggaran yang disiapkan Pemda untuk penanganan Covid-19.(tim)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top