Sulawesi Barat

Tangani Korona, Dinkes Polman Usulkan Anggaran Rp 1 Miliar

Ketua DPRD Polman, Jufri Mahmud

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Polman mengajukan anggaran sebesar Rp 1 Miliar untuk pengadaan alat kesehatan, penanganan dan pencegahan virus korona atau Covid-19. Pengajuan anggaran penanganan tersebut diusulkan kepada DPRD Polman.

Anggaran penanganan sebesar Rp 1 Miliar, akan digunakan untuk membeli disinfektan, cairan disinfektan, hand sanitizer dan Alat Pelindung Diri (APD). “Dinkes sudah upayakan anggaran penanganan, sementara Kami juga menunggu bantuan APD dari Kementerian Kesehatan,” ujar Kepala Dinkes Polman, Andi Suaib Nawawi,yang juga juru bicara Gugus Percepatan Penanganan Virus Covid 19, Kamis 26 Maret 2020.

Berdasarkan rekap data Dinkes Polman, kata Andi Suaib, saat ini dari 47 warga yang masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) korona, 28 orang di antaranya sudah dinyatakan aman atau bebas setelah dipantau selama 14 hari.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinkes Polman, dr. Andi Emy Purnama Natsir menambahkan, pihaknya telah mendapatkan APD lima set, meski diakuinya masih kurang. “Karena memang barang langka dan semua daerah butuh,” ucapnya,

Terpisah, Ketua DPRD Polman Jufri Mahmud mengatakan, sebelumnya Dinkes Polman mengajukan anggaran sebesar Rp 760 Juta, namun selanjutnya diajukan untuk penambahan anggaran. “Saya sudah minta drafnya apa saja yang akan dibeli, karena itu akan kita awasi,” ujarnya.

Dinkes boleh saja meminta anggaran kalau dalam kondisi darurat, bahkan telah meminta ke bagian keuangan untuk pengadaan APD bagi petugas medis. “Saya sudah sepakati itu kemarin, karena perawat itu rentan terpapar Covid-19,” terangnya.(win)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top