Metro Pare

Semprot Disinfektan di Rumah Warga, Ini Pesan Ketua DPRD Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE— Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina Tipu membuat gerakan mencegah penyebaran virus korona dengan menyemprot rumah-rumah penduduk menggunakan cairan disinfektan.

Inisiatif pribadi tersebut dilakukan untuk menjawab kebutuhan warga di tengah wabah Covid-19, saat ini. Setidaknya ada ratusan rumah penduduk yang disterilisasi di empat RT di RW 2, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Sabtu, 28 Maret 2020.

Selain penyemprotan disinfektan, aksi sosial yang dilakukan politisi perempuan asal Golkar ini juga melakukan termo scand atau pemeriksaan suhu tubuh terhadap warga.

“Kita sudah berkoordinasi dengan ketua RW setempat, pemerintah kecamatan, kelurahan dan Puskesmas Lumpue untuk memberikan edukasi ke masyarakat agar berdiam diri di rumah saja dan melakukan social distancing yang dapat memutus rantai penyebaran virus Korona, ” katanya.

Saat turun menyemprot rumah-rumah penduduk, juga ada sosialisasi berupa imbauan agar masyarakat tetap di rumah saja, cuci tangan menggunakan sabun, menjaga kesehatan lingkungan, beristirahat secukupnya, mengatur jarak sosial sebagai upaya mencegah penyebaran virus tersebut. “Kita tidak hanya menyemprot disinfektan, tapi juga mengedukasi warga agar tetap mematuhi imbauan pemerintah, terutama berada di rumah saja, ” jelasnya

Puang Tina sapaan akrab Andi Nurhatina yang berjalan kaki menyasar rumah-rumah wrga mengungkapkan penyemprotan disinfketan adalah inisiatif pribadinya sebagai wakil rakyat. “Ini adalah inisiatif pribadi saya sebagai wakil rakyat. Ketika ada masalah seperti ini, sudah menjadi kewajiban kami sebagai wakil mereka di gedung parlemen, untuk turun ke tengah-tengah masyarakat memberikan solusi,” kata Puang Tina. (has)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top