Metro Pare

Satu Pasien RSUD Andi Makkasau Positif Korona, TP: Kondisinya Stabil

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Satu pasien yang dirawat diruang isolasi kamar Bougenvile RSUD Andi Makkasau Parepare dinyatakan positif virus korona. Hal tersebut disampaikan, Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH saat menggelar konfrensi pers di Rujab Walikota Parepare, Selasa 24 Maret, malam ini. “Sudah ada hasil dari Kemenkes bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ditangani RSUD Andi Makkasau positif terjangkit virus korona Covid-19,” kata Taufan.

Pasien tersebut, kata Taufan, berinisial M (61), warga asal¬† Kabupaten Pinrang. Dimana pasien tersebut diketahui memiliki riwayat perjalanan umrah dan di isolasi sejak tanggal 17 Maret, lalu. “Pasien tersebut pulang umrah dan tiba di Pinrang pada tanggal 8 Maret. Dia masuk Rumah Sakit Fatima Parepare 16 Maret, lalu 17 Maret, di rujuk ke RSUD A Makkasau Parepare,”jelasnya.

Taufan menjelaskan, sejak dirawat di RSUD Andi Makkasau, pasien tersebut dirawat sesuai standar. “Hasil pemeriksaan itu dikirim ke Balitbang Kemenkes di Jakarta. Dan hasilnya positif,”ungkap Wali Kota Parepare dua periode tersebut.

Meski positif korona, kata Taufan, kondisi pasien tersebut stabil, termasuk suhu tubuhnya 36,4 derajat celcius dan tekanan darahnya normal. “Bahkan tim medis kami optimisi kalau pasien tersebut bisa sembuh,” ujarnya. Dalam pertemuan itu, Wali Kota yang didampingi Wakil Wali Kota Pangeran Rahim dan Sekda Parepare memuji tim medis sebagai garda terdepan penanganan pasien korona. “Saya sudah perintahkan direktur RSUD A Makkasau untuk memperhatikan tim medis kita. Kita akan beri penghargaan kepada tim medis,”ungkapnya.

Ditambahkannya, kini ada tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP), satu dinyatakan positif korona, dan 44 lainnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). (ami)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top