Hukum dan Kriminal

Ribuan Masker Raib di Gudang Obat Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Ribuan masker yang berada di gudang obat instalasi farmasi di Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar (Polman) raib. Ribuan masker ini merupakan pengadaan Dinas Kesehatan (Dinkes) tahun 2020 untuk digunakan saat dibutuhkan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Polman Andi Suaib Nawawi yang dihubungi membenarkan adanya kehilangan ribuan masker di Instalasi Farmasi atau Gudang Obat. “Gudang obat itu tidak pernah dikosongkan, karena ada sekuriti penjaga malam dan juga ada biasa pegawai yang nginap disitu. Namun kok bisa juga hilang,”ujarnya.

Raibnya ribuan masker itu diketahui hilang setelah salah satu pegawai farmasi mengecek stok barang yang ada di gudang lalu diperiksa. Setelah itu diketahui jika puluhan dos besar berisikan masker itu sudah tidak ada. ” Waktu tanggal 15 Februari 2020 dilakukan pengecekan masih ada barangnya, nanti di malam 17 – 19 Februari barang tersebut sudah tidak ada sebab di malam itu pegawai yang biasa nginap ikuti pertemuan di Mamuju sehingga gudang hanya dijaga sama penjaga malamnya,”ujar A Suaib Nawawi, Jumat 6 Maret, siang tadi.

Masalah ini, sudah dilaporkan kepihak yang berwajib agar dilakukan penyelidikan. Terpisah KBO Reserse Kriminal Polres Polman, Ipda Yudisthira mengatakan, kasus kehilangan ribuan masker sudah ada laporannya dengan LP/B/49/III/2020/SULBAR/RES POLMAN/SPKT tgl 05 Maret 2020.

Yudisthira mengatakan, kejadiannya itu diketahui tepatnya hari Jumat 21 Februari sekira pukul 10.00 Wita, terjadi pencurian berupa masker kerudung 3 PLY Green Color sebanyak 20 ribu lembar. Pegawai instalasi Farmasi Nurmainna dan Sri Nurwahida sempat melakukan pengecekan barang – barang digudang dan masih ada namun dihari jumat tgl 21 Februari sekitar pukul 10.00 wita Pegawai BPK Polman melakukan pemeriksaan Fisik Rutin Tahunan di kantor Instalasi Farmasi dan mendapatkan barang berupa MASKER KERUDUNG 3 PLY Green Color sebanyak 20 ribu lembar sudah tidak ada

Sehingga Penanggung jawab di Kantor Instalasi Farmasi Kab. Polman mengecek Registrasi barang yang keluar namun tidak ada teregister. Hal itu juga telah dilaporkan, saat ini reskrim tengah melakukan penyelidikan.(win)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top