Resmikan Gedung UTPD Puskesmas Cangadi, Ini Kata Bupati Soppeng

  • Whatsapp
Resmikan Gedung UTPD Puskesmas Cangadi, Ini Kata Bupati Soppeng

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG – Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak meresmikan gedung baru Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) Puskesmas Cangadi, Kecamatan Liliriaja, Kamis 5 Maret.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya, menilai kinerja tim Dinas Kesehatan Soppeng patut dibanggakan atas semua upaya yang telah dilakukan. Karena memang pada dasarnya kita semua jajaran pemerintah adalah pelayan masyarakat sehingga sudah sepantasnya melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab.

Bacaan Lainnya

“Kamis berusaha secara terus menerus bersama tim pemerintah daerah untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Soppeng, dan Alhamdulillah dalam waktu empat tahun sudah empat gedung baru Puskesmas yang telah kita bangun,” kata Andi Kaswadi.

Empat Puskesmas tersebut, yakni Puskesmas Kecamatan Donri-Donri, Puskesmas Batu-Batu, kecamatan Marioriawa, Puskesmas Cabenge, Kecamatan Lilirialau, dan terakhir Puskesmas Cangadi, Kecamatan Liliriaja.

“Kesemuanya itu adalah program kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Andi Kaswadi.

Insya Allah, lanjut Kaswadi, semua Puskesmas itu akan berfungsi sebagai rumah sakit karena fasilitas sarana dan prasarananya hamper sama dengan yang ada di rumah sakit umum. Hal ini adalah bukti bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng serius dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Terkait dengan masalah virus corona, tambah Andi Kaswadi, kita tidak boleh berlebihan menanggapinya namun kita tetap harus waspada dan berdoa bersama, semoga penyikit tersebut tidak ada di Kabupaten Soppeng, dan kami pemerintah daerah telah melakukan bergabai upaya dalam mengatisipasinya.

Sementara Kadis Kesehatan Soppeng Sallang menyampaikan, bahwa keberadaan UPTD Puskesmas Cangadi akan menambah keindahan Kecamatan Liliriaja. Disamping itu kedepannya akan dikembangkan dan memaksimalkan atau melengkapi semua fasilitas kesehatan yang dibutuhkan.

Selain itu, kata dia, terkait virus corona tim kesehatan telah siap dengan adanya PSC 119, dan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala telah disediakan ruangan khusus isolasi serta peralatan yang akan digunkan oleh dokter dan perawat dalam menangani kasus tersebut bila ada, sehingga semua masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Sekedar diketahui, peresmian UPTD Puskesmas Cangadi ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, dan peninjauan ruangan fasilitas pelayanan kesehatan. (wis)