Program SERASI, Tim Kementan Kunjungi Pinrang

  • Whatsapp
Program SERASI, Tim Kementan Kunjungi Pinrang

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Tim Kementrian Pertanian (Kementan) yang dipimpin Staf Ahli Menteri Pertanian Luthfi Halide dan Alimuddin Syam serta Direktur Alsintan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan, Andi Nur Alam Syah. Kedatangan tim Kementan diterima langsung oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid di Ruang Kerjanya.

Bupati didampingi Kadis Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tcalo Kerrang beserta jajarannya. Kedatangan tim Kementan ini dalam rangka evaluasi pasca kegiatan program Selamatkan Rawa, Sejahterakan Petani (SERASI) TA 2019 di Provinsi Sulsel.

Bacaan Lainnya

Program Serasi adalah optimalisasi lahan yang terintegrasi dengan upaya peningkatan taraf hidup petani melalui bantuan pengembangan sistem irigasi di lahan rawa dan komoditas pertanian.

HA Irwan Hamid dalam sambutan penerimaannya menyampaikan apresiasinya terhadap program Serasi ini. Menurutnya, program Serasi di Kabupaten Pinrang telah dirasakan manfaatnya oleh petani yang tersentuh program ini.

Irwan Hamid mencontohkan program Serasi yang dirasakan manfaatnya di Kecamatan Tiroang. Petani yang memanfaatkan program ini, lanjut Bupati sangat bersyukur atas program ini.

“Masyarakat di Kecamatan Tiroang (petani penerima program Serasi) sangat bersyukur, karena masyarakat di sana sudah menikmati manfaat program Serasi” ungkap Bupati.

Irwan Hamid berharap program tersebut dapat berkelanjutan di Kabupaten Pinrang. Bupati juga meyakini, jika program ini berkelanjutan, para petani yang tersentuh dengan program ini, dapat lebih merasakan manfaatnya.(*/ade)