Ekonomi

Perangi Virus Covid-19, Kadin akan Lakukan Langkah Ini

Ketua PMI Pusat, HM Jusuf Kalla

PAREPOS.CO.ID, JAKARTA– Sejumlah pelaku dunia usaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) siap membantu memerangi virus Covid 19 yang saat ini tengah merebak di tanah air. Hal ini terungkap saat Mantan Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla menghadiri rapat bersama Kadin untuk membahas pandemi virus korona atau Covid-19 di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Maret 2020.

HM Jusuf Kalla hadir sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia atau PMI. Dalam rapat tersebut, Kalla menyinggung soal transmisi virus korona yang dapat menimpa siapa pun. “Saya ada satu catatan. Virus ini tidak pilih-pilih,” ucapnya saat membuka rapat.

JK sapaan akrabnya pun menegaskan, virus korona yang sudah menginfeksi puluhan ribu orang di dunia tak bisa terdeteksi keberadaannya. Bahkan, kata JK, menyebut virus itu menyerang tubuh tokoh-tokoh negara seperti menteri-menteri.

Teranyar, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif korona. Adapun virus itu juga menginfeksi Wakil Presiden Iran Eshaq Jahangiri dan istri Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez, Begona Gomez. Pertemuan JK dan Kadin berlangsung secara tertutup. Pertemuan ini berlangsung mulai pukul 15.15 WIB.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani mengaku siap membantu PMI dan DMI untuk memerangi penyebaran Covid-19 dengan mengumpulkan donasi dari pelaku usaha yang ada dalam Kadin. Diakui Rosan, meski saat ini dunia usaha dalam kondisi paceklik namun pihaknya siap membantu bersama sama element bangsa lainnya untuk memerangi Virus Covid-19 yang sudah menyebar. Kadin juga akan membentuk tim kecil untuk mengumpulkan donasi dari para pelaku usaha baik berupa uang tunai maupun bentuk barang berupa masker, hand sanitiser ataupun lainnya.(*/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top