Penyangga Pangan, Dinas Pertanian Kembangkan Cabai Seluas 81 Hektare

  • Whatsapp
Penyangga Pangan, Dinas Pertanian Kembangkan Cabai Seluas 81 Hektare

PAREPOS. CO. ID. BARRU – Pemkab Barru melalui Dinas Pertanian akan mengembangkan tanaman cabai seluas 81 hektare. Penanaman perdana berlokasi di Dusun Palludda, Desa Pattappa, Pujananting, dengan melibatkan Kelompok Tani Gettungeng III. Penanamannya sudah dilakukan, Selasa 3 Maret 2020.

Kepala Dinas Pertanian Barru, Ahmad, mengaku sangat bersyukur dengan bantuan ini. Menurutnya, ini pertama dalam sejarah pertanian Barru, dapat alokasi anggaran yang besar khusus untuk pengembangan hortikultura.

Bacaan Lainnya

“Hal ini merupakan salah satu perhatian dan komitmen untuk menjadi penyangga pangan di Sulsel. Apalagi kita sudah buktikan dengan penghargaan jika Barru sebagai penopang peningkatan produksi diatas tujuh persen di Sulsel bersama dua daerah lainnya,”ungkapnya.

Bupati Barru Suardi Saleh ketika melakukan penanaman perdana mengajak kepada para penyuluh dan para petani atau kelompok tani untuk serius dalam pengembangan kawasan Cabai ini. Kita harus aktif melihat lahan tidur untuk difungsikan.

Selain cabai Dinas Pertanian juga mengembangkan kawasan kawasan bawang merah dianggarkan sekira Rp725 juta dengan luas lahan 25 hektar. Sedangkan kawasan bawang putih mendapat alokasi anggaran Rp3.750.000.000 dengan luas lahan sekira 75 hektar. (mad)