Sulsel

Penanganan Covid-19, Pangdam Manfaatkan Teknologi Drone

Uji coba pemanfaatan teknologi drone

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona atau Covid-19 Provinsi Sulsel dibawah kendali Pangdam XIV/Hasanuddin, memanfaatkan teknologi drone untuk penanganan Covid-19 di wilayah Sulsel. Bertempat di areal parkir Balai Prajurit M. Yusuf Makassar, Senin 30 Maret, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Sumangerukka SE memantau langsung uji coba operasional teknologi drone.

Pandam mengakui, uji coba teknologi drone dilaksanakan untuk mendeteksi suhu tubuh kerumunan masyarakat yang berada di pasar atau di jalan-jalan. “Selain itu, drone ini dapat diseting untuk memberikan edukasi Social Distancing, Physical Distancing melalui speaker yang dihubungkan dengan audio untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait Covid-19,”ungkapnya.

“Drone ini dioperasionalkan oleh Satgas Pencegahan dalam Tim Gugus Tugas ini, bilamana terdeteksi suhu tubuh diatas kewajaran maka akandiinformasikan kepada Tim Medis (Satgas Penanganan) untuk memeriksanya,”timpalnya. “Tim juga menyiapkan mobil ambulance guna menjemput untuk dibawa ke rumah sakit yang sudah disiapkan dalam untuk menanganinya,”jelasnya.

Turut hadir pada uji coba tersebut Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Asintel Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Aslog Kolonel Czi Galih Suhendro, Aster Kolonel Arm Hari Wibowo, Kakesdam Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo W, Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik dan Kahubdam Kolonel Chb Mangkulle.(*/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top