Ajatappareng

Penanganan Covid-19, Ini Laporan Bupati Pinrang Melalui Video Conference

video conference bupati pinrang dan gubernur sulsel

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Dalam vide conference percepatan penanggulangan Covid-19 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid melaporkan secara update terkait kondisi wilayahnya dan tindak lanjut yang sudah dilakukan dalam penanggulangan penyebaran virus korona , Kamis 26 Maret, kemarin didampingi Forkopimda Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid melaporkan jika terdapat 1 orang positif Covid-19 yang saat ini masih dirawat di RS Rujukan Andi Makkasau Parepare. Dirinya bersama dengan Forkopimda memutuskan mengambil langkah tindak isolasi penuh daerah tempat tinggal orang yang positif, serta mentracking (lacak) khusus keluarga dan orang yang pernah dan telah berinteraksi sesuai protokol WHO.

Irwan juga menyampaikan kendala yang dihadapi paramedik saat bertugas di lapangan dengan terbatasnya Alat Pelindung Diri (APD) , Thermo Scanner (pengukur suhu tubuh), dan Ventilator bagi Kamar Isolasi di Rumah Sakit. Sementara itu, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah sangat mengapresiasi atas segala upaya kerja keras dan langkah nyata yang sudah dilakukan Bupati dan Jajaran Forkopimda Pinrang.

Gubernur juga menyampaikan agar melakukan kerja sistematis, terencana dan tidak reaktif. Kuncinya, lanjut Gubernur, tidak panik tapi tidak menganggap remeh, sambil terus berdoa kepada Allah SWT agar kita semua dihindarkan dari berbagai penyakit yang semakin mengkhawatirkan ini. Anjuran ini diberikan oleh Gubernur, dengan harapan setiap gugus tugas yang sudah terbentuk dapat bekerja melakukan percepatan pemotongan mata rantai virus korona agar tidak makin menular, dan terus aktif menegaskan physical distancing (jaga jarak aman) bagi masyarakat.(*/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top