Metro Pare

Parepare Zona Merah Covid-19, Kelurahan Mallusetasi Lakukan Upaya Ini

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Penetapan Kota Parepare masuk ke dalam zona merah penyebaran covid-19 oleh Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH beberapa waktu lalu, menyita
perhatian berbagai kalangan khususnya jajaran Pemerintah Kota Parepare.

Penetapan tersebut dilakukan, setelah ditetapkannya salah satu pasien dalam perawatan rumah sakit rujukan Andi Makkasau positif terjangkit virus corona atau covid-19. Berbagai upaya pun dilakukan untuk lebih proaktif dalam melakukan pencegahan dengan menetapkan berbagai kebijakan.

Salah satunya, Pemerintah Kelurahan Mallusetasi sebagai bagian dari Pemerintahan Kota Parepare. Dipimpin Lurah Mallusetasi, Haliwangka SH merespon hal tersebut dengan melakukan penyemprotan zat disinfektan ke rumah-rumah warga yang ada di wilayahnya.

Upaya dan inovasi tersebut terlaksana atas bimbingan dan petunjuk Camat Ujung. Penyemprotan tersebut dilakukan dengan melibatkan berbagai kalangan, mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Staf Kelurahan, Ketua RW dan RT dilingkup Pemerintah Kelurahan Mallusetasi.

Aksi tersebut dimulai, Kamis 26 Maret, pagi tadi dan masih akan berlangsung hingga besok usai salat Jumat. Haliwangka mengakui, penyemprotan ini diharapkan mampu mencegah maupun menghambat penyebaran covid-19.

Selain kegiatan penyemprotan, kata Haliwangka, aksi juga dipergunakan untuk memberikan edukasi kepada warga tentang cara mencegah penularan covid-19. “Mencegah penularan covid-19 dapat dicegah dengan melakukan beberapa hal, antara lain adalah berdiam diri di rumah, tidak keluar rumah kecuali ada kepentingan mendesak, tidak berkumpul/berkerumun yang bisa cepat proses penularan, membiasakan mencuci tangan dengan sabun, mengonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang, istirahat yang cukup, dan melakukan hal-hal positif lainnya yang sifatnya mencegah penularan covid-19,”ujar Lurah Mallusetasi.

Selain itu, lanjut dia, penyebaran covid-19 dapat kita hentikan dengan mengikuti imbauan pemerintah. “Semua yang dilakukan oleh pemerintah tidak akan efektif tanpa dukungan dan kerja sama masyarakat, khususnya masyarakat Kelurahan Mallusetasi,”jelasnya.(*)

Laporan: Muh Taqdir
(Ketua RT Mallusetasi)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top