MTQ Tingkat Kota Parepare Resmi Dibuka, Ini Imbauan Wawali

  • Whatsapp
MTQ Tingkat Kota Parepare Resmi Dibuka, Ini Imbauan Wawali

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Wakil Walikota Parepare, Pangeran Rahim,
membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), tingkat kota, di Taman Mattirotasi, Kota Parepare, Jumat 6 Maret.

Kegiatan ini digelar Pemerintah Kota Parepare, bekerjasama dengan Kementrian Agama (Kemenag) selama tiga hari, pada tanggal 6 – 8 Maret. Pelaksanaan lomba ini dipusatkan, di Masjid Raya, Masjid Besar Al Irsyad dan Masjid Islamic Center Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Wakil Walikota Parepare, H Pangeran Rahim menyampaikan, melalui MTQ sebagai bagian dari usaha pemerintah kota dan masyarakat untuk bersama-sama menjunjung tinggi kemuliaan alquran serta meningkatkan syiar Islam menuju Kota Parepare yang relegius. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk menjaga nilai-nilai alquran dan menumbuh kembangkan kebiasaan masyarakat Kota Parepare dalam membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam alquran.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan MTQ tingkat Kota Parepare tahun 2020. Di mana kita ketahui bahwa alquran yang telah melekat dalam masyarakat dan bangsa kita,” katanya.

Wakil Walikota Parepare, H Pangeran Rahim juga mengatakan, pelaksaan MTQ masih dalam nuansa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kota Parepare. Serta mengharapkan, kepada seluruh peserta untuk mengikuti acara dengan baik dan khidmat.

“olehnya itu, melui kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan kita dan memahami alquran sebagai petunjuk dan pedoman hidup kita. Sehingga dapat menjunjung tinggi dalam kehidupan kita sehari-hari,”ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia, Abd Waris Muhiddin, mengatakan, MTQ bertujuan,
memacu dan meningkatkan motivasi masyarakat dalam kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islam. Sehingga diharapkan, berujung pada pengamalan nilai-nilai alquran dalam kehidupan sehari-hari, serta dapat menjalin ukhuwah Islamiyah dan menumbuhkan semangat pengabdian di masyarakat melalui syiar Islam.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang seleksi bagi para peserta untuk mewakili Parepare ke tingkat Provinsk yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pangkep bulan April mendatang,” ungkapnya.(has)