Hukum dan Kriminal

Mengaku Petugas Kesehatan, Kapolres Parepare: Waspada Modus Baru

Kapolres Parepare dihadapan jurnalis diruang kerjanya

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Masyarakat Parepare diimbau tetap waspada, selektif dan tidak mudah percaya terhadap seseorang, apalagi mengatasnamakan dirinya petugas kesehatan untuk mengatasi virus korona Covid-19. Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto yang dihubungi, kemarin.

Kapolres mengindikasikan adanya modus kejahatan baru di tengah isu Covid-19, saat ini.  “Hati-hati dengan modus baru, oknum yang mengaku petugas kesehatan yang menawarkan penyemprotan virus korona dengan datang ke rumah-rumah. Ini adalah modus oknum yang akan melakukan aksi perampokan dan pencurian di rumah,” kata AKBP Budi Susanto.

Kapolres pun berbagi tips untuk mengenali oknum yang mencatut petugas kesehatan itu, sehingga kita tidak mudah diperdaya. Oknum tersebut bisa langsung diketahui, periksa surat tugas, mengecek identitas petugas tersebut, dan jangan mudah percaya. “Jangan mudah percaya jika ada yang ingin menawarkan hal-hal tersebut, periksa lebih dulu surat tugas dan identitasnya, serta jika melihat ada hal yang janggal segera laporkan ke aparat pemerintahan atau polsek terdekat,” jelasnya.

Kapolres berpesan kepada masyarakat agar tidak panik menyikapi adanya penyebaran isu korona ini, serta tidak menyebarkan berita yang tidak benar atau hoax. “Jangan panik, jaga kesehatan tubuh agar virus tidak gampang masuk, dan juga jangan menyebarkan berita hoax terkait Corona,” pungkasnya. (mat)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top