Lantik 76 Pejabat Administrator dan Pengawas, Muslimin Bando: Kuasai IT

  • Whatsapp
Lantik 76 Pejabat Administrator dan Pengawas, Muslimin Bando: Kuasai IT

PAREPOS.CO.ID,ENREKANG — Gerbong mutasi kembali digulirkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Enrekang, Selasa 3 Maret 2020. Puluhan pejabat administrator dan pengawas diambil sumpah jabatannya. Acara berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Enrekang.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando. Turut hadir Sekda Enrekang, H Baba, Kepala BKDD Drh Junwar, sejumlah kepala OPD serta undangan lainnya. Dalam sambutannya, Muslimin Bando menjelaskan, terdapat 76 pejabat yang diambil sumpahnya hari ini. Diantaranya sekretaris, staf menjadi kepala seksi, ada pula kasi yang berpindah tempat berdasarkan pelbagai pertimbangan. “Ini bagian dari pembangunan pada bidang kepegawaian,” jelas Bupati Enrekang dua periode tersebut.

Bacaan Lainnya

Bupati mengatakan, ASN yang makin banyak berpindah sebenarnya makin tinggi penilaiannya. Muslimin juga menitip pesan penting untuk para pejabat baru yang dilantik. “Kurangi kata ‘saya’ dalam bekerja. Perbanyak kata ‘kita’ atau ‘kami semua’. Kita bekerjasama dengan baik, kita saling sipakatau, jujur dalam bekerja, tak perlu berharap pujian, hanya mengharapkan ridha Allah SWT,” pesannya.

Bupati juga meminta para pejabat yang ada untuk mampu menguasai IT, guna membawa Enrekang bisa berpacu pada era revolusi industri 4.0 menuju 5.0. Sementara dalam sambutannya sesaat sebelum acara, Kepala BKDD Enrekang, Drh Junwar menyampaikan ucapan selamatnya kepada para pejabat yang dilantik. Dirinya juga mengingatkan beberapa hal. “Kami ingatkan bahwa pelantikan ini sejatinya adalah peningkatan karir. Jangan dirusak karirnya dengan gerakan-gerakan lain,” jelasnya.

Diantara pejabat yang baru dilantik, yakni Agus selaku Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Jumasang selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta sejumlah kasubag dan kasi.(her)