Kunker ke Wajo, Kapolda Sulsel Sebut Daerah Istimewa

  • Whatsapp
Kunker ke Wajo, Kapolda Sulsel Sebut Daerah Istimewa

PAREPOS.CO.ID, WAJO – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe berkunjung ke Kabupaten Wajo. Kunjungan nomor satu di Polda Sulsel ini dalam rangka tatap muka bersama Forkopimda, Unsur Pemerintah Daerah, Kodim 1406/Wajo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Personil Polres Wajo, di ruang pola Kantor Bupati, Jumat 6 Maret 2020.

Irjen Pol Mas Guntur dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Wajo adalah daerah istimewa. Pasalnya, banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional. “Di Wajo istimewa sekali karena banyak lahirkan tokoh-tokoh nasional,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kata Daeng Mappuji sapaan akrabnya di Kota Parepare, juga menilai bahwa pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Wajo cukup bagus. “Ekonomi di Wajo cukup bagus, mungkin di atas rata-rata. Mari kita pertahankan tingkat perekenomian di Sulsel khususnya di Kabupaten Wajo,” ucapnya.

Dia pun berharap Desa diberdayakan pembangunannya, sehingga putaran ekonomi atau uang di desa bertambah. “Untuk DD dan ADD ditekankan agar menggunakan tenaga kerja lokal yang ada di desa sehingga tujuan bisa tercapai dengan maksimal,” tuturnya.

Diakhir acara diadakan penyerahan plakat dari Bupati Wajo, Amran Mahmud kepada Kapolda Sulsel dan dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Kapolda Sulsel kepada Bupati Wajo.

Usai tatap muka bersama pemerintah, Forkopimda dan masyarakat Wajo, Kapolda Sulsel bersama rombongan dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sidrap. (ima)