Metro Pare

Ketua TP PKK Parepare Kenang Ibunda Jokowi

Kenangan Ketua TP PKK Kota Parepare bersama almarhuma ibunda Jokowi

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Kabar duka datang dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Ibunya, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia di Solo, Rabu 25 Maret sekitar pukul 16.45 WIB. Berita ini mengundang bela sungkawa dari beberapa pihak. Salah satunya dari Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan. “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Sesungguhnya kita semua milik Allah dan kepada-Nya kita semua akan kembali. Semoga almarhumah Ibunda Bapak Jokowi husnul khatimah,” ucap Erna.

Sebagai Ketua PKK dan Dekranasda Parepare, Erna Rasyid Taufan mengenang saat mendatangi kediaman Ibunda Joko Widodo di Jalan Pleret Raya, Sumber, Solo, Jawa Tengah dalam kegiatan studi banding. “Saya ingat waktu bertandang ke rumahnya pada 6 Maret 2017 lalu. Saya memberikan kenang-kenangan hasil rancangan jilbab kapucong dan bros kerang yang kebetulan saya kenakan waktu itu. Beliau sangat suka, dan memuji. Beliau bahkan meminta saya memasangkannya saat itu,” kenang Istri Wali Kota Parepare ini.

Ibunda Presiden RI Jokowi, meninggal dunia di usia 77 tahun. Perempuan yang akrab dipanggil eyang itu dikenal dengan sifat kemurahan dan kesederhanaannya. Bahkan dari beberapa media menuliskan bahwa eyang merupakan teman diskusi Jokowi, saat bertandang ke Solo.
Sujiatmi Notomiharjo dimakamkan di Desa Mundu, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah pada Kamis 26 Maret, kemarin.

Upacara pemakaman diiringi serangkaian penerapan social distancing bagi para tamu untuk mencegah penularan COVID-19. Jenazah tiba di pemakaman tepat pukul 13:00 beriringan dengan Joko Widodo dan keluarga inti yang mengenakan masker. Pemakaman dilakukan secara tertutup hanya untuk keluarga dan kerabat dekat. (tim)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top