Tomalebbi'ta

Kenangan Yeni Andryani dengan Ibunda Jokowi, Jabat Ajudan Pribadi Saat ke Sulsel

Yeni Andriyani bersama almarhumah ibunda Jokowi saat menunaikan ibadah umrah

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Mantan Kajari Pangkep yang kini menjabat sebagai Asisten Pengawasan (Aswas) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Yeni Andryani memiliki kenangan yang tak terlupakan dengan almarhumah ibunda Presiden Jokowi, Hj Sujiatmi Notomiharjo yang meninggal di Solo, Rabu 25 Maret, sekitar pukul 16.45 WIB.

Sosok ibu orang nomor satu di negara ini, dimata Yeni sapaan akrabnya, adalah figur sederhana. Yeni mengakui, pertemuannya dan kedekatannya dengan almarhumah yang dipanggilnya eyang. ” Saya ketemu pertama kali tahun 2017 di Kota Makassar, dan tiap berkunjung ke Sulsel, eyang meminta saya untuk menjadi ajudannya,”ujar Yeni.

Keakraban tersebut terus berlanjut saat dirinya bersama eyang menunaikan umrah ke tanah suci bersama. Dalam kenangannya, Yeni menceritakan pengalamannya yang paling berkesan saat menunaikan ibadah umrah bersama. “Sambil memijit betis beliau saat menunggu saat salat Dhuhur di depan Kakbah, sy sempat bertanya. Eyang tidak semua Ibu bisa melahirkan anak menjadi Presiden RI apa rahasianya,”ujar Yeni. ” Jawaban eyang waktu itu, ingat yen doakan selalu anak-anakmu di dalam setiap nafasmu, sebut namanya dan itu eyang lakukan,”kenangnya.

Eyang juga berpesan agar dirinya menjadi penegak hukum yang menggutamakan keadilan. Yeni mengakui, eyang adalah sosok seorang Ibu dan eyang yang sangat sederhana. “Pertemuan terakhir dengan Eyang itu di Makassar, beliau sempat berucap ‘Mba yen sabar yah, ingat selalu sama Allah SWT, harus kuat dengan segala ujian yang Allah SWT berikan ya,”ungkapnya.

Yeni pun mengakui tak akan melupakan kenangan terindah bersama eyang selama hidupnya. “Semoga almarhumah khusnul khotimah, Amin YRA,”harapnya, malam ini. Hj Sudjiatmi Notomiharjo lahir di Surakarta 15 Februari 1943. Almarhum menikah dengan Widjiatno Notomihardjo meninggalkan empat anak yakni Presiden Jokowi, Lit Sriyantini, Titik Relawati, dan Ida Yati.(ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top