Hujan Deras, Ruang Interna RSUD Ladammukelleng Tergenang Air

  • Whatsapp
Hujan Deras, Ruang Interna RSUD Ladammukelleng Tergenang Air

PAREPOS.CO.ID, WAJO – Hujan deras yang melanda Kabupaten Wajo, berdampak pada genangan disejumlah titik wilayah. Salah satunya melanda RSUD Lamaddukelleng, Minggu 1 Maret 2020, sore tadi.

Dari informasi yang diperoleh, luapan air berhasil memasuki ruang pelayanan interna, ruang perawatan penyakit dalam RSUD, setinggi mata kaki.

Bacaan Lainnya

Beberapa petugas RSUD Lamaddukelleng dibantu Tim Reaksi Cepat (TRC) melakukan upaya agar air banjir tidak masuk lebih banyak .

Kasubag Tata Usaha RSUD Laddukelleng, Idaryani mengatakan, sebelumnya air tidak pernah masuk dalam ruangan. Namun kali ini cukup parah sehingga ruang perawatan tergenang air. “Sebelumnya tidak pernah. Paling di depan ruangan, baru kali ini dan separah ini,” ujarnya.

Menurutnya, selain curah hujan yang cukup tinggi faktor lain sehingga air masuk ialah tersumbatnya drainase yang berada dekat dari ruang perawatan. “Kita akan lakukan upaya antisipasi dengan melibatkan beberapa instansi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” tambahnya.

Sekedar informasi, sebanyak 13 ruangan yang menjadi sasaran genangan air. Namun tidak dilakukan evakuasi terhadap pasien. Hingga saat ini, TRC bersama pihak rumah sakit tengah melakukan pembersihan sisa-sisa dari dampak genangan air. (ima)