Hadiri Festival Pasar Terapung, Rismayani: Bangun Ekonomi Kerakyatan

  • Whatsapp
Hadiri Festival Pasar Terapung, Rismayani: Bangun Ekonomi Kerakyatan

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Kabupaten Pangkep, Hj Rismayani Syamsuddin didampingi Kepala Bappeda, Kadis Pariwisata dan Camat Ma’rang, Sabtu 7 Maret, menghadiri kegiatan bertajuk ‘Festival Pasar Terapung Limbangan’ di Kelurahan Tala, Kecamatan Ma’rang. Kegiatan yang diinisiasi dan laksanakan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kelurahan Tala, Kecamatan Ma’rang.

Hj Rismayani yang ditemui dipembukaan kegiatan mengakui, merespon positif dan mendukung berbagai kegiatan ekonomi kerakyatan, karena menjadi daya dorong meningkatnya ekonomi masyarakat. “Saya mengapresiasi dan mendukung semua kegiatan yang bernuansa ekonomi, terutama ekonomi kerakyatan seperti yang dilaksanakan di wilayah ini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ditambahkannya, dengan semakin berkembangnya ekonomi mikro dengan kegiatan positif seperti ini, maka akan membuat semakin kuatnya ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Pangkep.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangkep Ahmad Djamaan menjelaskan, even ini adalah yang pertama digelar di Sulawesi Selatan. Dan pasar terapung ini adalah yang pertama, bertempat di rest area wisata limbangan.

Panitia pelaksana Festival Pasar Terapung, Pupung Poenang mengatakan, dalam pelaksanan festival ada puluhan perahu tradisional terlibat baik digunakan oleh pedagang maupun pembeli.
Ada puluhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terlibat dan menjajakan produknya, utamanya makanan.(ade)