Olahraga

Grasstrack dan Motocross di Sirkuit Puncak Bila Ditunda, Ini Penjelasannya

Sirkuit Puncak Bila, Kabupaten Sidrap

PAREPOS.CO.ID,SIDRAP– Pelaksanaan puncak wisata grasstrack dan motocross Seri I Celebes Open Championship 2020 di Sirkuit Puncak Bila Kabupaten Sidrap ditunda sementara waktu. Hal itu disampaikan, Panitia Pelaksana Kegiatan, Agus Rasyid Butu, Kamis 19 Maret, pagi tadi. “Sesuai surat yang kami terima terkait penundaan jadwal (reschedule) semua kegiatan di Sulsel, maka kami selaku panitia siap dan bersepakat untuk menunda kegiatan demi kebaikan bersama, sampai ada penjadwalan ulang dari Ikatan Motor Indonesia (IMI),” jelas Agus.

Senada disampaikan Pengelola Sirkuit Puncak Bila, Ahmad Shalihin Halim dimana persiapan sirkuit sudah rampung, sejatinya kegiatan sudah siap melaksanakan. “Tapi demi kebaikan semua pihak dan menjalankan imbauan IMI dan pemerintah terkait bahaya virus korona, kami mendukung keputusan penundaan ini,” terang anggota DPRD Sidrap ini.

Kegiatan grasstrack dan motocross seyogianya akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Maret 2020, mendatang. Namum dengan adanya pendemik virus korona dan imbauan dari pemerintah serta IMI, maka kegiatan tersebut ditunda. Di kabupaten sidrap sendiri, pemerintah telah mengeluarkan edaran terkait pencegahan penyebaran dan penularan virus korona. Selain surat edaran juga diikuti dengan meliburkan anak sekolah dilingkup Pemkab Sidrap mulai PAUD sampai tingkat SMP.

“Kami tetap memantau perkembangan, sambil menunggu jadwal baru dari IMI Sulsel, karena ini hanya ditunda, bukan dibatalkan. Dan tiket yang sudah terlanjur dipegang masyarakat, itu akan tetap berlaku saat pelaksanaan nantinya walau berubah jadwal,” kata Shalihin yang diamini Agus Rasyid Butu.(*/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top