Farid Hidayat Alam Nahkoda Baru HIPMI Barru

  • Whatsapp
Farid Hidayat Alam Nahkoda Baru HIPMI Barru

PAREPOS. CO. ID. BARRU – Puluhan pengurus baru BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Barru masa bakti 2020-2023 resmi dilantik di Baruga Singkeru Adae, Barru, Sulawesi Selatan, Kamis 5 Maret.

Pengambilan sumpah pelantikan dan penandatangan Surat Keputusan dipimpin oleh Ketua BPD Hipmi Sulawesi Selatan, Herman Heizer. Moment bersejarah itu disaksikan langsung oleh Bupati Barru, Suardi Saleh dan segenap pengurus Hipmi.

Bacaan Lainnya

Nahkoda BPC HIPMI Barru yang baru resmi diemban oleh Farid Hidayat Alam. Prosesi pelantikan berjalan lancar dan khidmat. Dalam sambutannya usai dilantik sebagai ketua BPC Hipmi Barru, Farid Hidayat Alam menegaskan komitmennya menjadikan Hipmi sebagai salah satu laboratorium lahirnya pengusaha atau entrepreneur muda yang berkualitas.

“Hipmi menjadi tempat untuk meningkatkan kualitas SDM anggota, serta keterkaitannya terhadap penyediaan lapangan pekerjaan, menumbuhkan enterpreneur muda yang baru yang punya karakter enerjik kreatif, dan berkualitas. Serta bisa berpengaruh akan kemajuan perekonomian khususnya di Barru,” kata Farid yang disambut dengan tepuk tangan hadirin.

Sementara Ketua Hipmi Sulsel, Herman Heizer berharap, agar pengurus yang baru dilantik bisa lebih maju, dan mampu mengasa kemampuan yang dimiliki untuk menjadi pengusaha yang sukses, bisa naik kelas, terutama bisa memberikan konstribusi terhadap pembangunan dan kesejahteraan Barru. “Selamat dan sukses untuk pengurus BPC Hipmi Barru yang baru,” ujar Herman.

Haparan senada juga diungkapan Bupati Barru, Suardi Saleh. Ia mengajak untuk terus bersama mendorong pertumbuhan perekonomian yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Oleh karena itu, lanjut eks aktivis Gappembar ini, ia berharap Hipmi bisa terus berperan aktif, sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja, serta membangun ekonomi di kabupaten berjuluk “Kota Hibridah” itu.

“Bagi pengusaha muda yang tergabung dalam wadah Hipmi yang memiliki jaringan, pengetahuan dan modal, agar memanfaatkan segenap potensi yang dimilikinya untuk membantu memajukan UMKM di Kabupaten Barru,” tutur Suardi Saleh.

Selain itu, Suardi Saleh juga menaruh harapan besar, agar HIPMI yang menjadi organisasi mandiri, bisa menjadi wadah pengembangan kreatifitas, dan inovasi para pengusaha, serta dapat mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras.

Begitu pun, memberi kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya kepada generasi muda dalam pengembangan kewirausahaan, maupun dalam mencetak entrepreneur muda di Barru.

“Mudah-mudahan HIPMI Barru semakin maju dan kontribusinya semakin dirasakan oleh generasi muda dalam menelurkan atau mempromosikan jiwa kewirausahaannya kepada generasi muda. Semua pengurus harus berkomitmen dan aktif untuk membangun jaringan supaya HIPMI Barru menjadi organisasi yang kuat, profesional, kreatif dan inovatif,” tandasnya.(mad)