Disperindagkop Resmikan Pasar Luyo, Wabup Polman: Moga Mensejahterakan Rakyat

  • Whatsapp
Disperindagkop Resmikan Pasar Luyo, Wabup Polman: Moga Mensejahterakan Rakyat

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Polman meresmikan pemanfaatan Pasar Rakyat Luyo di Kecamatan Campalagian, Jumat 6 Maret 2020. Peresmian ini dihadiri oleh Wakil Bupati Polman Natsir Rahmat dan sejumlah pimpinan OPD dan Perbankan.

Dalam sambutannya, Kepala Disperindagkop dan UKM, Agusniah Hasan Sulur mengatakan, peresmian pasar ini sebetulnya sudah lama ingin dilaksanakan. Namun menunggu rampungnya semua pasar tradisional yang dibangun pada tahun 2019. “Alhamdulillah semua pasar yang kita bangun semua sudah rampung dan juga saat pembangunan berjalan kita terlebih dahulu mendata siapa-siapa yang gunakan kios di pasar dan berapa banyak orang yang menggunakan kios tersebut,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Agusniah mengatakan, sengaja meresmikan pasar rakyat luyo ini dihari jumat, sebab merupakan hari pasarnya masyarakat disekitar sini. Biar masyarakat dan juga para pedagang pasar bisa berbaur dengan pemerintah dan memberikan Layanan terbaik.

Tujuan peresmian ini juga untuk mensosialisasikan bahwa setiap wilayah, pasarnya juga semua sudah layak karena sudah didukung sarana dan prasarananya. ” Kita berharap semua pasar yang ada di Polman ini bisa mendongkrak pendapatan masyarakat sekitar dan menambah Pendapatan asli Daerah (PAD) untuk pembangunan di Kabupaten Polman,”ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Polman Natsir Rahmat dalam sambutannya berharap pasar yang dibangun pemerintah ini bisa termanfaatkan dengan baik dan dapat mensejahterahkan masyarakat. Dan lebih – lebih lagi bisa mengenjot pendapatan daerah.(win)