Daeng Mappuji Kunker Perdana di Bumi Latemmamala

  • Whatsapp
Daeng Mappuji Kunker Perdana di Bumi Latemmamala

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang akrab disapa Daeng Mappuji bersama Ketua Bhayangkari Anneka Mas Guntur dan beberapa perwira tinggi Polda Sulsel melakukan kunjungan kerja (kunker) di bumi Latemmamala, Kabupaten Soppeng, Kamis 5 Maret 2020.

Jenderal bintang dua ini disambut langsung oleh Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dengan pengalungan bunga kain sutra di Mapolres Soppeng. Setelah meninjau langsung kondisi Polres Soppeng dan melakukan pertemuan dengan jajaran perwira Polres Soppeng.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur bersama Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dan anggota Forkopimda, melakukan pertemuan silaturahmi dengan jajaran Pemkab Soppeng, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pemuda di ruang pola kantor Bupati Soppeng di Jalan Salotungo.

Kapolda Sulsel dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Soppeng termasuk daerah yang tersubur dan terkenal dengan pertaniannya, salah satunya tembakau.
Bukan hanya itu, kata kapolda, Soppeng juga terkenal dengan destinasi wisatanya, diantaranya permadian alam ompo dan permadian air panas lejja. “Kunjungan kerja kami yang pertama ke Kabupaten Soppeng ini, salah satunya ingin melihat langsung keadaan Mapolres Soppeng dan bersilaturrahmi dengan jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Soppeng,” kata putra kelahiran Kota Parepare ini.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengungkapkan, masyarakatnya sangat bangga karena putra terbaik Sulsel yang sekarang ini diamanatkan untuk menjadi Kapolda Sulsel bisa berkunjung di daerahnya.

Olehnya itu, tentunya kita berharap dan mendoakan agar beliau (bapak Mas Guntur) senantiasa menjalankan tugas dengan baik. Karena kesempatan seperti ini, tentu setiap saat orang ingin sama dengan beliau dan itu sangat sedikit. “Makanya jaga beliau, sayangi dia, jangan membuat masalah yang bisa mengganggu dalam kepemimpinannya di kepolisian khususnya di Sulsel,” kata Andi Kaswadi.

Sebagai warga Negara yang baik, Andi Kaswadi mengajak masyarakat Soppeng berkomitmen bahwa dalam hal ini Kapolda menjalankan tugas semata-mata ingin berbuat yang terbaik demi NKRI. Acara diakhiri dengan tukar cendramata antara Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur dengan Bupati Soppeng HA Kasawadi Razak.

Selanjutnya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur meresmikan pembangunan Masjid Ar Rahman Polsek Lalabata ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan bantuan kepada panitia pembangunan masjid. (wis)