Metro Pare

Cegah Tertular Korona, Dishub Bagikan APD Gratis ke Jukir

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Dishub bersama Kepala UPTD Parkir Kota Parepare membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan gratis kepada 131 Jukir di Kota Parepare, Jumat 20 Maret. Sebanyak 131 pasang masker dan sarung tangan dibagikan.

Kadis Perhubungan Kota Parepare, Iskandar Nusu mengatakan, pembagian masker dan sarung tangan dilakukan kepada jukir sebagai antisipasi menyebarnya Convid-19 di lingkungan jukir. Apalagi, mereka kerap-kali kontak fisik dengan pengendara saat bekerja. “Kami antisipasi sejak dini potensi penularan virus korona di lingkungan jukir,” kata Iskandar.

Iskandar juga mengimbau agar jukir selalu waspada dengan menjaga jarak terhadap pengendara. “Kami juga melakukan pembinaan kepada jukir agar menerapkan sosial distancing (jarak sosial) kepada pengendara,” ujarnya.

Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan Kota Parepare, Aryun Handayana mengungkapkan, masker tersebut hasil buatan staf perparkiran. Bahannya dari kain. Sementara, sarung tangan tersebut dibeli melalui lapak online. “Alhamdulillah masker dan sarung tangan ini atas partisipasi dari teman-teman staf perparkiran,” kata Aryun.

Rencananya, kata Aryun, pihaknya juga bakal membagikan masker kepada pengemudi angkot. “Kami sementara bicarakan. Kedepan kami akan bagikan masker kepada sopir pete-pete (angkot),” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang Jukir, Ali mengapresiasi upaya Dinas Perhubungan dan UPTD Parkir dalam mencegah Covid-19 menyebar di lingkungan Perhubungan. “Saya memang akhir-akhir ini selalu was-was karena tidak menggunakan APD,” kata Ali

“Alhamdulillah saya bersyukur Dishub dan UPTD Parkir memberikan masker dan sarung tangan gratis kepada Jukir. Ini adalah bentuk kecintaan kepada Jukir,” tandasnya. (ami)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top