Metro Pare

Cegah Penyebaran Korona, Ini Imbauan Wali Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Diumumkannya satu pasien terpapar virus korona (Covid-19) membuat sebagian warga Parepare khawatir. Namun Pemerintah Kota Parepare dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Parepare mengimbau masyarakat tetap tenang, dan berdiam diri di rumah untuk sementara. Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan, kondisi saat ini memang sangat membahayakan keluarga dan lingkungan sekitar. Namun, kata dia, keadaan tersebut tidak harus membuat kita menjadi resah, dan panik.  “Kondisi ini membutuhkan kewaspadaan dan kepedulian dari kita semua. Jangan resah dan panik. Saya mengimbau masyarakat agar tetap berdiam diri di rumah dan menjaga pola hidup sehat agar daya tahan tubuh tetap kuat,”ungkapnya, kemarin.

Menurut Taufan, untuk memutuskan mata rantai virus korona, hanya dengan cara pencegahan penyebar luasan virus, dengan menjaga jaga jarak (sosial distancing) dan menjaga kontak secara langsung (phsyical distancing). “Berdiam diri di rumah untuk sementara, lakukan sosial discusting. Hanya dengan cara ini kita bisa memutuskan mata rantai virus korona. Semoga keadaan ini cepat berlalu agar kita bisa tetap melakukan aktivitas seperti biasa,” ujar Taufan.

Sementara itu, Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny menuturkan, penanganan pasien positif di RSUD Andi Makkasau ditangani sesuai dengan protap standar penanganan Covid-19. “Jangan panik, masyarakat tetap bisa datang berobat di RSUD Andi Makkasau. Tenaga medis yang menangani pun diberlakukan standar protap penanganan Covid-19. Mereka (tenaga medis) keluar masuk ruang isolasi dalam keadaan aman dan steril,” jelasnya. Sebelumnya, Pemerintah Kota Parepare telah mengumumkan satu pasien positif terpapar korona yang merupakan warga asal Kabupaten Pinrang. (mat)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top