Cegah Penularan Covid-19, Lurah Mallusetasi Manfaatkan Kendaraan Karampa untuk Ini

  • Whatsapp
Cegah Penularan Covid-19, Lurah Mallusetasi Manfaatkan Kendaraan Karampa untuk Ini

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Dalam meningkatkan kepedulian dan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang merupakan prioritas utama pemerintah. Termasuk pada pelayanan dan perlindungan keamanan, ketentraman dan kedamaian.

Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk tetap bereaksi, proaktif dan berinovasi dalam segala bentuk pelayanan. Hal itu pun menjadi sandaran bagi Pemerintah Kelurahan Mallusetasi dalam mengayomi dan melayani warganya. Seperti dalam upaya
perlindungan masyarakat terhadap penghambatan dan pencegahan penularan dan penyebaran virus korona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

Wabah tersebut merupakan salah satu fokus utama pemerintah, guna menjamin keselamatan dan kesehatan masyarakat. “Pemerintah Kota Parepare akan selalu berupaya untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakatnya, olehnya itu mari kita mendukung segala bentuk kebijakan khususnya imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tetap di rumah dalam rangka mencegah penularan virus korona,”ujar Lurah Mallusetasi Haliwangka SH, kemarin.

Haliwangka SH mengakui, kesadaran oleh setiap individu agar tetap di rumah itu sangat diharapkan, karena dengan tinggal di rumah bukan hanya melindungi dirinya sendiri, tapi secara tidak langsung juga melindungi keluarganya, kerabatnya, dan masyarakat yang ada di sekitarnya. Beberapa hari yang lalu pihak kelurahan Mallusetasi bekerjasama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT dan RW di lingkup Kelurahan Mallusetasi mengadakan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga. Upaya itu merupakan langkah pencegahan virus Covid-19, namun tidak sampai di situ kegiatan pencegahan dilanjutkan dengan menurunkan kendaraan karampa.

Kendaraan karampa yang biasanya digunakan sebagai angkutan sampah tersebut dipergunakan untuk mengangkut cairan disinfektan dan mesin penyemprot yang dipergunakan untuk menyemprot ke pekarangan warga dan tempat-tempat umum seperti halte bus, tempat duduk umum, dan tempat-tempat lain yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

Kegiatan penyemprotan tersebut dilaksanakan, Senin 30 Maret, sore kemarin yang dikoordinir langsung oleh Lurah Mallusetasi, Haliwangka, SH dengan melibatkan staf kelurahan dan ketua RT dan RW yang ada di lingkup kelurahan Mallusetasi.

Selain penyemprotan tersebut, Haliwangka SH juga memanfaatkan kegiatan tersebut untuk memberikan bimbingan dan penjelasan terkait bagaimana upaya untuk mencegah penularan virus korona. “Kami berharap kepada masyarakat Kota Parepare khususnya warga yang ada di Kelurahan Mallusetasi agar tidak panik, namun tetap berupaya untuk melakukan hal-hal yang sifatnya mencegah terjangkit virus korona. Mari kita bersama pemerintah saling membahu untuk turut memerangi penyebaran virus mematikan tersebut,”jelasnya.(*)

Laporan: Muh Taqdir                                  (Ketua RT Mallusetasi)

 

 

Pos terkait