Bupati Pinrang Kunker ke Lembang, Ini Sasaran Kunjungannya

  • Whatsapp
Bupati Pinrang Kunker ke Lembang, Ini Sasaran Kunjungannya

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid melakukan kunjungan kerja ke salah satu wilayah kecamatan terluas di daerahnya yakni Kecamatan Lembang, Selasa 3 Maret 2020. Dalam kunjungannya, Irwan Hamid memboyong sejumlah pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk meninjau sejumlah tempat di wilayah yang memiliki 13 desa dan 1 kelurahan. Sasaran kunjungan kerjanya yakni meninjau areal persawahan masyarakat yang tergenang air pasca hujan lebat di beberapa desa, melaksanakan dialog dengan petani, proses belajar mengajar dan infrastruktur SDN 185 Lembang serta memantau pelayanan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Bungi.

Sejumlah pimpinan OPD yang mendampingi bupati diantaranya, Kadis Pertanian dan Hortikultura Andi Tcalo Kerrang, Pejabat Dinas PSDA, Dinas PUPR, Camat Lembang M Yusuf, perangkat desa setempat dan dinas terkait lainnya. Dalam sambutannya, mantan Ketua DPRD Pinrang itu mengakui, perhatian pemerintah terhadap sektor pendidikan, kesehatan dan pertanian terus menjadi prioritas.

Bacaan Lainnya

Kabupaten Pinrang, kata Irwan, merupakan daerah agraris dimana sebagian besar masyarakatnya hidup di sektor pertanian. Melihat hal itu, Pemerintah Kabupaten Pinrang menjadikan sektor pertanian sebagai salah satu sektor yang menjadi prioritas dalam pembangunan.
Selain sektor pertanian, sektor yang menjadi kebutuhan dasar juga menjadi sektor prioritas, yakni pendidikan dan kesehatan.(*/ade)