Bupati Berharap Pemdes Lombong Timur Ciptakan Desa Sejahtera dan Mandiri

  • Whatsapp
Bupati Berharap Pemdes Lombong Timur Ciptakan Desa Sejahtera dan Mandiri

PAREPOS. CO. ID, MAJENE– Dalam memeriahkan perayaan HUT Desa Lombong Timur ke IX Tahun 2020, pihak pemerintah desa setempat menggelar sejumlah kegiatan. Mulai dari pertandingan olah raga, hiburan, lomba seni dan kegamaan. Puncaknya, Selasa 3 Maret 2020 bertempat di lapangan Tasinara Mosso Desa Lombong Timur Kecamatan Malunda.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang ikut memeriahkan perayaan HUT tersebut juga turut dihadiri sejumlah anggota DPRD Majene, Camat Malunda, Kapolsek dan Danramil, Dinas PMD Majene, Kepala Desa Lombong Timur dan para Kades se Kecamatan Malunda dan undangan lainnya serta masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Kades Lombong Timur Bahtiar S, mengatakan penetapan hari jadi Lombong Timur pada 3 Maret 2010, bertujuan untuk mendorong dan memotivasi masyarakat Lombong Timur untuk mempunyai rasa memiliki yang tinggi terhadap daerahnya sendiri. Sehingga ke depannya ia bertekad untuk menjadikan Desa tersebut sebagai desa yang kuat dan Mala’biq.

Sementara Bupati Majene, Fahmi Massiara mengaprseasi Desa Lombong Timur yang telah melaksanakan hari jadinya. Bupati Fahmi berharap pemerintah desa terus membangkitkan gairah di Masayarakat dalam upaya menciptkan desanya secara mandiri dan sejahtera. Terlebih lagi setiap desa telah di back up dengan dua pembiayaan, yaitu Dana Desa dengan regulasi dan Juknis dari Pusat, serta ADD yang diambil dari APBD Majene.

Hal tersebut menjadi pembiayaan dalam membangun desa. Selain itu, Bumdes di desa harus selalu berjalan dan beriringan khususnya dalam hal pengembangan potensi desa yang dimilikinya. Tujuannya, untuk bisa menopang perekonomian di desa. Sehinnga pada akhirnya masyarakat di desa dapat mandiri dan sejahtera. (edy)