Ajatappareng

Berlakukan Jam Malam, Bupati Pinrang: 69 Orang Masuk Daftar Pengamatan

PAREPOS.CO.ID, PINRANG- Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di ruang isolasi RSUD Andi Makkasau asal Kabupaten Pinrang kini berstatus positif korona Covid-19. Pemerintah Kabupaten Pinrang langsung memberlakukan jam malam untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

Tracking atau pelacakan dalam bentuk penelusuran pun akan dilakukan terhadap siapa saja yang pernah berinteraksi langsung dengan pasien.Termasuk orang-orang yang bersama pasien tersebut saat melaksanakan umrah. “Hasil inventaris contact tracking, ada 69 orang kami catat yang ikut umrah bersama pasien yang positif tersebut,” kata Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid saat menggelar konferensi pers di Rujab Bupati Pinrang, Rabu 25 Maret 2020.

Bupati Pinrang menegaskan, 69 orang tersebut bukan Orang Dalam Pemantauan (ODP) ataupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP). “Jadi ditegaskan jangan sampai ada yang salah paham, 69 orang ini masuk dalam daftar pengamatan. Bukan ODP atau PDP,” tegas Irwan didampingi Kadis Kesehatan Pinrang drg Dyah Puspita Dewi.

Menurutnya, penanganan Covid 19 dilakukan sesuai dengan standar yang dikeluarkan WHO dengan melakukan penyemprotan di dalam kota dan tempat publik.(mnr)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top