Ajatappareng

Berinteraksi dengan Korban Korona, 7 Warga ODP di Barru

Penyemprotan disinfektan diarea wilayah yang dikunjungi korban korona

PAREPOS.CO.ID, BARRU — Korban meninggal akibat virus korona di Makassar, almarhumah Hafsah diketahui pernah berinteraksi dengan keluarganya yang ada Dusun Labunge, Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru.

Guna menghindari penyebaran virus mematikan itu, tercatat ada 7 warga yang memiliki riwayat pernah berinteraksi dengan korban pertama korona itu sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, kini ketujuhnya dalam pengawasan atau dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

” Alhamdulillah, kondisinya tetap sehat. Tapi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kami meminta tujuh orang tersebut untuk tetap di rumah dan menjaga jarak, serta mengusahakan agar tidak satu tempat tidur dulu selama 14 hari pemantauan,” jelas Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Korona Barru, Abustan, Sabtu 21 Maret.

Mantan Kadis Pendidikan ini menambahkan, selain langkah melakukan isolasi untuk meninggalkan rumah selama 14 hari, pihaknya juga sudah melakukan penanganan, seperti penyemprotan disinfektan di rumah warga tersebut dan sekitarnya. “Kita akan terus melakukan pemantauan dan penanganan untuk mengantisipasi penyebaran korona,”katanya.

Tim Gugus Tugas juga terus meminta kepada warga untuk sementara waktu memperbanyak berada di dalam rumah dan menghindari berpergian ke tempat-tempat ramai, terutama berkunjung ke luar daerah yang ditemukan ada warga terjangkit korona.

Bukan hanya itu, Pemkab Barru sudah mengeluarkan imbauan untuk menutup sementara tempat wisata dan tempat hiburan demi mengantisipasi penyebaran virus mematikan itu. (mad)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top