Sulawesi Barat

Arahan Kapolres Majene, Bhabinkamtibmas Pasang Maklumat Kapolri

PAREPOS. CO. ID, MAJENE – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi, Idham Azis mengeluarkan maklumat kepada masyarakat agar tidak berkumpul, menyebarkan informasi hoaks dan menimbun sembako selama Pemerintah Pusat menangani virus corona atau (Covid-19).

“Maklumat ini sebagai langkah memutus rantai penyebaran covid-19 di tengah masyarakat, sehingga seluruh personel diharapkan dapat menyebaluaskan informasi tekait maklumat Kapolri,” tutur Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji.

Dalam maklumat lanjutnya, Kapolri mengemukakan beberapa kegiatan yang dilarang, antara lain kegiatan sosial dalam bentuk konser musik, bazzar, pasar malam, pameran, unjuk rasa hingga resepsi keluarga yang menyebabkan masyarakat berkumpul banyak.

Jajaran polres Majene langsung merespon cepat hal itu. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sendana, Brigpol Thaib Juwandi bersama masyarakat melakukan pemasangan baliho yang bersisi maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19, di Desa Tammerodo Kecamatan Tammerodo.

Thaib menjelaskan, jika terdapat warga yang mempunyai keperluan mendesak untuk tetap harus berkumpul dengan warga lain, maka harus memperhatikan instruksi dari Pemerintah Pusat.

“Masyarakat juga diminta agar tidak melakukan pembelian atau menimbun sembilan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainya secara berlebihan, karena dapat berdampak pada kelangkaan sembako di pasar,” ungkapnya.

Maklumat terakhir tambahnya, Kapolri meminta kepada masyarakat agar tidak menyebar informasi bohong atau hoaks mengenai covid-19 di media sosial.
“Sekarang sudah maraknya penyebaran hoaks di media sosial dan bisa menimbulkan gejolak di masyarakat. Hal tidak perlu terjadi dan harus dihentikan,” pungkasnya.(edy)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top