Antisipasi Corona, Pemkab Soppeng dan Wajo Lakukan ini

  • Whatsapp
Antisipasi Corona, Pemkab Soppeng dan Wajo Lakukan ini

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan dua warga Indonesia yang positif terjangkit virus corona. Jokowi menyampaikan bahwa dua Warga Negara Indonesia (WNI) itu tersebut sempat melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Terkait dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Soppeng mengambil tindakan cepat dengan melakukan pertemuan dengan instansi terkait bertempat, di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Senin 2 Maret 2020. “Perintah dari pimpinan (Bupati) kami akan membentuk pokja kewaspadaan dini siaga virus corona yang sekertariatnya berada di UGD RSUD Latemmamala,” kata Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Kabupaten Soppeng, Arif Dimas saat memimpin rapat.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Pemkab Soppeng juga akan memberlakukan Standar Operasional Prosedur ketika ada yang di temukan gejala suspek corona.

Di tempat yang sama, Kadis Kesehatan, Sallang, memberikan imbauan terkait kewaspadaan dini terhadap virus yang berhasil menarik perhatian dunia beberapa bulan belakangan ini. “Ini bukti menunjukkan keseriusan pemerintah dalam mencegah masuknya virus corona di Kabupaten Soppeng,” ujarnya.

Hal serupa juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Wajo, dalam hal ini Dinas Kesehatan melakukan upaya-upaya dini mencegah peredaran virus Corona. “Kita lakukan beberapa antisipasi dengan mengeluarkan surat edaran ke Puskesmas di Kabupaten Wajo,” ungkap Plt Kadis Kesehatan Wajo, drg Nur Asri Idrus saat dihubungi. “Alhamdulillah sampai saat ini kita belum dapati. Tapi tetap waspada,” tambahnya. (ima)