Ajatappareng

AJB Bantu Warga Penderita Lumpuh di Bojo

PAREPOS. CO. ID. BARRU — Aliansi Jurnalis Barru (AJB) menyalurkan bantuan kepada Adelia (8) warga Dusun Labattoa, Desa Bojo Kecamatan Mallusetasi Barru Rabu, 11 Maret.

Ketua AJB Ahmadi mengaku bahwa bantuan berupa uang tunai yang diserahkan ini adalah hasil sumbangan para teman-teman yang tergabung didalam AJB.

“Kami dapat info kalau ada warga Desa Bojo menderita lumpuh dan mereka sangat membutuhkan bantuan, jadi kami berinisiatif membantu dan hari ini kami serahkan,”ungkapnya.

Murni (32) Orang tua Adelia mengaku kalau anak pertamanya itu lahir dengan normal. Namun saat memasuki usia 1 tahun Lima bulan Adelia sakit bahkan waktu itu koma sekitar 10 hari. Waktu itu kata dia sempat dibawa ke rumah sakit Barru untuk berobat namun karena terkendala biaya jadi harus kembali ke rumah.

“Sekitar tahun 2013 pernah kami bawa ke rumah sakit dan dokter bilang anaknya itu menderita penyakit saraf. Terakhir tahun 2014 lalu ia juga pernah saya bawa ke rumah sakit untuk terapi karena itu anjuran dokter, “ungkapnya.

Murni yang hanya sebagai ibu rumah tangga itu mengaku kalau dirinya memegang Kartu BPJS mandiri namun ia tidak pernah membayar karena persoalan ketidak mampuan.

“Kami punya kartu BPJS mandiri tapi tidak pernah terbayar, suami saya hanya nelayan itupun kalau turun melaut, “ungkapnya.

Ia juga mengaku jika dirinya pernah mendapat bantuan berupa beras dan sembako dari pemerintah tahun lalu melalui Dinas Sosial. Namun dirinya tidak masuk dalam daftar PKH. (mad)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top